Kampanyekan Tertib Lalulintas, Polres Bima Goes To Campus

Penulis : Humas STKIP Tamsis Bima
Editor : Edo


Kapolres Bima saat menyerahkan doorprize kepada peserta di STKIP Tamsis Bima



Bima, porosntb.com-Kampus merupakan sarana yang strategis, sebagai terminal pengetahuan maupun informasi akademis. Memandang hal tersebut, Polres Kabupaten Bima menggelar program kerjasama dengan STKIP Tamsis Bima untuk program Police Goes To Campus. 

"Sejak ditugaskan di Polda NTB, kami sudah sangat dekat dengan dunia mahasiswa. Kami juga banyak mengenal dan berkecimpung dengan aktivis mahasiswa. Oleh karena itu, kampus merupakan mitra strategis bagi kami," tutur Kapolres Kabupaten Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK dalam sambutannya di Audotorium Sudirman STKIP Tamsis Bima, Kamis (12/12/2019).

Dijelaskannya, banyak sekali program di Polres yang dapat berkolaborasi dengan mahasiswa maupun kampus. Kapolres berharap, ke depannya akan ada kolaborasi yang intens antara kampus dengan kepolisian. Terutama kegiatan dari organisasi kemahasiswaaan, Polres siap bekerjasama.

"Karena pada tanggal 16 Desember 2019 ada Pilkades serentak, semua elemen masyarakat khususnya mahasiswa agar sama-sama mensukseskan perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Bima. Mari ciptakan suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif," ajaknya.

Sementara itu, Ketua STIKIP Tamsis, Dr  Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Police Goes To Campus yang diinisiasi jajaran Polres Bima Kabupaten. 

"Ini adalah terobosan yang sangat bagus dari Kapolres yang baru AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK melalui Satuan Lalu Lintas. Oleh karena itu, ke depan kerjasama yang baik ini akan terus ditingkatkan antara Polres Bima Kabupaten dengan STKIP Taman Siswa Bima, karena polisi sejatinya adalah mitra masyarakat dalam hal ini perguruan tinggi juga bagian di dalamnya," tegasnya.

Pantauan media ini, kegiatan berlangsung lancar. Kegiatan diikuti oleh sejumlah civitas akademika Kampus Merah. Jumlah peserta baik dosen, pegawai dan mahsiswa mencapai 1200 orang. Kegiatan juga diwarnai dengan pembagian doorprize dari Polres Bima untuk peserta.

Sebelumnya, pemateri sosialisasi Kamtibmas dan Lalu Lintas disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus. Pada kesempatan itu, Agus menyampaikan jika saat ini telah dihadapkan dengan Pilkades serentak dan arus mudik akhir tahun. Tentu saja kata dia, ini merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh pihak kepolisian resort (Polres) Kabupaten Bima. Dengan tujuan untuk membangun kesadaran pada masyarakat. 

"STKIP Tamsis Bima dan Polres Bima juga berencana akan menggelar seminar dan sosialisasi di Minggu kedua Desember," ujarnya. 

Disamping itu, pihak STKIP Tamsis juga sudah berkunjung ke Mapolres Kabupaten Bima untuk memenuhi undangan dari pihak Polres Bima. Agenda yang dibahas, teknis pelaksanaan kegiatan seminar atau sosialisasi tentang Kamtibmas Pilkades serentak dan operasi lilin.

 
"Tujuan kegiatan, untuk memberikan pemaparan terkait Kamtibmas, Pilkades serentak dan operasi lilin serta membangun silaturahmi antara dua lembaga ini," ungkap Kabag Humas STKIP Tamsis Bima, Muhamad Ajwar, M.Pd., pada media ini di ruang kerjanya.

Peserta kegiatan, ditargetkan 1200 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa dan umum. Pada proses kegiatan nanti, akan ada doorprize yang berkaitan dengan lalu lintas. "Awalnya, pihak kampus melalui Kabag Humas, diskusi dengan Kapolres baru usai Sertijab pertengahan November kemarin. Hingga akhirnya ada komitmen yang membangun kerjasama ini," pungkasnya. (*)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.