Ketua KP3 Menyatakan, Tahun Ini Tak Ada Lagi Distributor Nakal

Ketua KP3 yang juga Sekda Kabupaten Bima saat mengikuti rapat, Selasa (7/1/20) (Humas)
Bima, porosntb.com.- Ketua Tim Komisi Pengawasan Penyaluran Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Bima, Drs. HM Taufik HAK, menyatakan, Tahun 2020 ini tidak ada lagi distrubutor pupuk yang nakal, apalagi menjual pupuk paketan antara pupuk bersubsidi dengan yang non subsidi.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat Pertemuan Pemantapan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tahun 2020, di ruang Rapat Bupati Bima, Selasa (07/01) kemarin.

Ia juga menegaskan bahwa tidak boleh lagi ada yang menjual pupuk di atas harga Eceran Tertinggi (HET), apalagi sampai menjualnya ke wilayah yang bukan peruntukannya.

“Disepakati, bagi yang melanggar akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. Dan tak ada lagi kejadian masyarakat tutup jalan karena pupuk,’’ kata Taufik mengingatkan.

Distributor yang nakal, lanjutnya, akan diganti. “Karena persoalan pupuk setiap harinya bisa  didemo.” Tukas dia sembari mengajak peserta rapat agar tetap menjaga keamanan secara bersama-sama.

Terhadap distributor, Taufik yang juga merupakan Sekda Kabupaten Bima itu meminta agar dapat menyampaikan laporan setiap persoalan yang muncul di tingkat pengecer atau sampai ke tingkat petaninya.

Sumber : Humas Setda Kab. Bima
Editor : Aden
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.