Seorang PNS di Desa Cenggu Nyaris Kehilangan Motornya



Bima, porosntb.com.- Nahas menimpa Jauharis (41), seorang PNS warga Desa Cenggu Kecamatan Belo. Pasalnya, Kamis (2/1/20) kemarin sekira Pukul 12.30 Wita, ia menjadi korban dari aksi tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa Curanmor yang berlangsung di kawasan So Diwu watasan RT.001 RW.001 Desa Cenggu Kecamatan Belo.

Kepolisian Resort Bima dalam laporannya, menyampaikan, terduga pelaku adalah pria 20 tahun berinisial JN (bersama rekan lainnya), yang merupakan warga Desa Tolo Uwi Kecamatan Monta.

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, melalui Kasubbag Humas, AKP Hanafi, menjelaskan kronologis kejadian, aksi Curanmor dilakukan saat korban sedang istirahat sehabis membajak sawah.

Sesaat kemudian korban terhenyak, lantaran melihat sepeda motor miliknya tengah dikebut pelaku berinisial JN menuju arah selatan di jalan tani Desa Cenggu. Seketika itu juga korban langsung berteriak minta tolong.

Setelah itu korban berlari ke arah selatan melewati jalan raya Desa Cenggu hendak menghadang pelaku. Setibanya  di gang RT.003 RW.002 Desa Cenggu, korban melihat JN beserta sepeda motor miliknya telah diamankan warga.

“Sementara ini, teman terduga (dalam lidik), telah melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor Sonic warna hitam yang digunakan dalam melakukan pencurian,” ungkap Hanafi.

Adapun barang bukti berupa dua unit sepeda motor dan pelaku berhasil diamankan di Polsek Belo. Namun, guna menghindari adanya amukan massa, JN akhirnya diungsikan oleh Unit Patmor Sat Sabhara guna diamankan di Mapolres Bima. (Poros.06)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.