--> Bupati dan Wakil Kunker di Empat Desa di Woha | Poros NTB

Bupati dan Wakil Kunker di Empat Desa di Woha

Views


Bima, porosntb.com.- Setelah empat desa di Kecamatan Madapangga, Senin, (10/02/2020), Bupati dan wakil Bupati Bima, melanjutkan Kunkernya di Kecamatan Woha, Selasa,(11/02/2020).

Bupati dan Wakil tiba di Desa Naru, sekitar pukul 14:30 wita, sebagai titik star. Ratusan ibu-ibu memenuhi jalan raya di desa tersebut untuk menjemput dan ingin bersalaman dengan Bupati Umi Dinda dan Wabup Dahlan.

Di Desa Naru, sebagaimana biasanya, Bupati membuka ruang dialog dengan para Kadus sebagai perwakilan warga di masing-masing Desa.

Para Kadus meminta drainase sebagai jalur irigasi pertanian mereka bisa diperbaiki dan digali lebih dalam. Karena sudah ditimbun oleh banjir lumpur yang bersumber dari gunung.Kemudian penataan lapangan yang kian hari semakin sulit digunakan karena digenangi air.

"Kami minta,minimal lapangan itu bisa ditimbun,"ujar Kadus Sinar, A. Malik.
Selain lapangan, para Kadus juga meminta pembangunan Deker dua buah. Itu untuk memperlancar air saat musim hujan tiba. Selama ini warga di Desa Naru, cukup terganggu akibat mampetnya saluran air yang belum ada Deker.

Perwakilan Pemuda, Darwis, meminta lapangan olah raga sebagai kebutuhan fital  mereka di desa itu dapat diperhatikan pemerintah. Menurutnya, kalau sarana olah raga itu sudah baik, maka kegiatan-kegiatan kepemudaan dapat disalurkan. Karena pemuda Desa Naru juga sudah banyak yang berprestasi.

Bagaimana Pemerintah? Bupati Umi Dinda yang hadir didampingi Wabup Dahlan, Sekda Drs. HM Taufik HAK, M.Si dan sejumlah kepala OPD, tetap memprioritaskan yang urgen dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Jika belum cukup anggarannya untuk di APBD maka bisa diprioritaskan lewat APBN.
"Kami hadir lengkap. Datang mendengarkan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Yang mungkin belum diakomodir lewat APBD,"ujar Umi Dinda dihadapan ratusan pengunjung yang memadati tempat berlangsungnya kegiatan.

Bupati menyampaikan rasa syukuran dan terima kasihnya, karena masyarakat Kecamatan Woha, telah membantu Pemerintah, melaksanakan PILKADES serentak dengan aman dan damai. Ia meminta agar Kades segera mengajak lawan politik untuk membangun bersama-sama. Tidak membuat perbedaan berlarut-larut yang akan merusak ukhuwah islamiyah diantara sesama.

Usai di Desa Naru, Bupati beranjak ke desa Samili. Sejumlah Kadus, atas nama warganya, selain meminta kebutuhan pertanian warga mereka, juga meminta agar perbaikan Musholla dan i infrastruktur jalan. Terutama jalan tani dan bronjong tanggul yang jebol akibat banjir.

Abdullah H Ismail, Kadus IV, Desa Samili, meminta jalan di Dusun Samili-Risa sebagai akses utama angkut hasil pertanian masyarakat dapat di aspal. Jalan tersebut sepanjang lebih kurang dua kilometer. Karena menurutnya jalan tersebut tidak cukup anggaran untuk di masukan dalam ADD Desa.

Bupati meminta agar Desa juga ikut membantu program yang dibutuhkan warganya. Untuk anggaran Desa, katanya dapat dibagi sama rata, agar program bisa diwujudkan sama rata.

Di Desa Kalampa, Bupati menutup tournament Sepak Bola antar RT dan membantu beban panitia pertandingan.

Bupati berharap, kegiatan olah raga itu bisa mengurangi perbuatan negatif anak - anak muda yang tentunya akan merusak mental dan lingkungan sekitar.

"Semoga akan lahir pemain-pemain hebat, yang akan berprestasi sampai ke tingkat Nasional,"harap Umi Dinda.

Kunker Pemerintah di Kecamatan Woha berakhir di Desa Dadi Bou. Sejumlah bantuan seperti alat masak, terpal, ampli fire, mic, perlengkapan olah raga dan kebutuhan lainnya, disalurkan Bupati di masing-masing desa. Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara bersama-sama, tidak digunakan secara pribadi.

Sumber : Prokom Setda Bima
Penulis : Teddy Kuswara
Editor : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,121,arena,36,Bandara,7,Bansos,28,Bawaslu,13,bhakti sosial,20,bima,2159,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,58,Covid-19,24,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,99,Editorial,2,ekbis,200,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,explore,2,featured,89,hukrim,509,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,iptek,24,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,9,Kesehatan,116,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,14,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,120,KPU,3,KSB,2,lingkungan,95,lombok,106,Mataram,58,miras,1,Narkoba,7,Nasional,5,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,79,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,427,Pemerintahan.,5,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,352,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,41,peristiwa,334,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,242,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,20,Provinsi,1,puisi,1,regional,2,religi,16,religius,41,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,184,Sosial,41,Sosok,1,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,transportasi,2,travel,5,video,5,
ltr
item
Poros NTB: Bupati dan Wakil Kunker di Empat Desa di Woha
Bupati dan Wakil Kunker di Empat Desa di Woha
https://1.bp.blogspot.com/-yNhDiaoWpTY/XkPpX5Ucp9I/AAAAAAAAHcc/0XQnNoSN8zUCKGcYS8FEzkXsrtWs4-EsQCLcBGAsYHQ/s640/Screenshot_14.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yNhDiaoWpTY/XkPpX5Ucp9I/AAAAAAAAHcc/0XQnNoSN8zUCKGcYS8FEzkXsrtWs4-EsQCLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_14.jpg
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/02/bupati-dan-wakil-kunker-di-empat-desa.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/02/bupati-dan-wakil-kunker-di-empat-desa.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content