--> Kapolda NTB beserta Forkopimda NTB Gelar Silaturrahmi dengan Jajaran Pemda dan Tokoh di Kabupaten/Kota Bima | Poros NTB

Kapolda NTB beserta Forkopimda NTB Gelar Silaturrahmi dengan Jajaran Pemda dan Tokoh di Kabupaten/Kota Bima

Views


Bima, porosntb.com-Usai melaksanakan Kunjungan di Mako Polres Bima, Kapolda beserta Forkopimda NTB  melaksanakan  kegiatan  Silaturahim dengan FKPD dan jajaran Pemerintah  Daerah serta Toga, Toma  Kabupaten Bima dan Kota Bima, Kamis, (4/6/20) pukul 11.40 Wita, di Aula Rapat Kantor Bupati Bima. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Kapolda NTB IRJEN POL. M. Iqkbal, SIK, MH, Danrem 162/WB BRIGJEN  TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH., Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto,  Dir Reskrimum AKBP Harri Brata S. Ik, Dir Intelkam Kombes Pol. Drs. Susilo Rahayu Iryanto, S. IK, Dir Reskrimsus Kombes. Pol.  I Gusti Putu Gede Ekawana, S.IK,  Dir Binmas Kombes Benny Basir Warmansyah , S.IK , Dansat Brimob Kombes Komaruz Zaman, S.IK, SH,  Kabid Humas Kombes Pol. Artanto S. Ik, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Walikota Bima H. M. Lufti, SE, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S. IK, Dandim Bima 1608 Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Jajaran FKPD Kota dan Kabupaten Bima beserta  Toga dan Toma sekitar 65 orang. 

Bupati Bima  dalam sambutannya kita semua menyampaikan, jika Pemda Bima begitu semangat membangun daerah. Untuk itu dibutuhkan dukungan semua pihak baik itu pemerintah, DPRD dan dari alim ulama, tokoh pemuda serta tokoh wanita agar bisa bersinergi untuk mampu keluar dari Pandemi Covid-19.

"Insya Allah kita semua terus membangun NTB yang kita cintai ini," ujarnya.

Rombongan bapak Gubernur dan Forkopimda langsung lanjut menuju Kabupaten Dompu, Sumbawa dan Sumbawa Barat.

"Untuk mempersingkat waktu kami mohon arahan dari Bapak Gubernur NTB untuk menjadi oleh-oleh dan semangat yang berharga bagi masyarakat di kabupaten dan Kota Bima ini, apabila selama berada di wilayah kami dijumpai dalam hal yang kurang berkenan di hati, semoga Bapak Gubernur dan rombongan tetap sehat walafiat untuk membangun Negara yang kita cintai," tambah bupati.

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya orang tua Bupati Bima. Terkait Pandemi Covid-19, Kota Bima dan Kabupaten Bima akan segera mungkin memasuki New Normal.

"Kota Bima dan Kabupaten Bima serta Dompu termasuk daerah hijau penyebaran Covid-19, tapi ini tidak lantas menjadikan kita lemah karena yang kita khawatirkan datang dari luar kemudian kita menyetop orang masuk sekarang virusnya sudah bersama kita. Jadi Virus tersebut tidak datang dari luar namun sudah ada di tempat kita," ujarnya.

Dalam waktu-waktu mendatang yang disebutnya New Normal, tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan menerapkan disiplin dan tetap menggunakan masker serta Social Distancing.



Gubernur NTB juga menyampaikan bahwa, jangan sampai ibu bapaknya menggunakan masker tapi anak-anak tidak, oleh karena itu disisi yang lain Gubernur mengajak agar tidak takut lagi. Dan sekarang ini tenaga kesehatan mulai banyak yang tertular oleh Covid-19.

"Saya mengajak kepada Bapak Kapolda, Danrem, ayo kita berkeliling untuk menemui para bupati, walikota guna memberikan semangat karena sudah banyak yang mulai rada-rada anjlok. Oleh karena itu kita datang menyemangati Bapak dan Ibu walaupun kita on the right track tapi bukan berarti kita selesai dari masalah ini. Oleh karena itu tetap pakai masker, tetap mencuci tangan, jaga physical distance, tetap berolahraga supaya sehat dan lain sebagainya.

Gubernur juga yakin Bima Kabupaten dan Kota sanggup melakukan ini karena Kota Bima dan Kabupaten Bima termasuk Dompu mayoritas umat Islam dan tetap berikhtiar kepada Allah SWT, agar Virus ini cepat lenyap dimuka bumi ini.

"Provinsi NTB salah satu provinsi yang punya alat yang cukup lengkap jadi, ada Rumah Sakit Umum provinsi ada Rumah Sakit Mataram dan di Sumbawa kita punya teknopark.. Provinsi NTB memiliki JPS Gemilang yang diakomodir oleh asisten 2 Provinsi NTB, yaitu Pak Ridwan. Jadi JPS Gemilang ini berdasarkan Instruksi Pemerintah pusat dan bantuan ini semuanya harus tersentuh kepada semua kalangan masyarakat. Mudah-mudahan dengan JPS Gemilang ini betul-betul dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," harapnya.

Aturan New Normal ini lanjutnya, nanti semua sekolah dan ASN ada aturannya tapi mudah-mudahan diterapkan secara bertahap. Diakhir sambutannya Gubernur NTB mangajak kepada semua agar tetap mencuci tangan, hindari kerumunan, mudah-mudahan dengan New Normal di kota Kabupaten Bima bisa menjadi contoh kabupaten kota lain di Nusa Tenggara Barat.

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal SIK MH menyampaikan, selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir batin kepada masyarakat Bima dan Kota Bima. Kapolda juga mendoakan dengan tulus almarhum ayahanda dari Bupati Bima semoga husnul Khotimah diterima di sisi yang paling baik dan insya Allah kelak akan ditempatkan di Surga jannatun naim.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan tugas polisi tidak akan optimal tidak akan bisa berjalan efektif apabila bekerja sendiri. Oleh karena itu senjata yang paling Pamungkas menurut pandangan Kapolda dalam komunikasi seluruh personil polisi dari pangkat tertinggi sampai pangkat yang paling rendah menyandang predikat bhabinkamtibmas senjatanya adalah sering-sering melakukan silaturahmi dimanapun mereka bertugas.

"Saya sebagai Kapolda baru turun langsung ke sini, sebenarnya minggu pertama saya sudah ingin ke sini saya tidak tahu kenapa berkeinginan keras ke Bima tapi Alhamdulillah mungkin hari ini adalah hari baik sesuai dengan beberapa artikel yang saya baca bahwa Tanah Bima ini adalah tanah keramat Dana Mbojo," tutur Kapolda.

Kegiatan silaturahmi ini adalah memang strategi kepolisian di dalam penelitian dan mengajak semua untuk berpartisipasi guna memelihara keamanan. Insya Allah di Bima ini akan ada kontestasi Pemilukada tapi dalam bungkus pesta demokrasi berkontestasi.

"Saya titip keamanan dalam hal yang paling tinggi berpolitik yang aman politik yang santun insya Allah kita akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkah nanti. Saya sangat terkejut bahwa TNI dan Polri di sini sangat kompak dan rasa persaudaraan yang kuat serta adanya paguyuban. Yang saya muliakan para ulama tokoh agama kami mohon untuk didoakan agar TNI Polri dapat bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Dikakhir sambutannya Kapolda NTB meminta kepada semua yang hadir untuk memohon doa, restu dan dukungan dari semua pihak agar kedepan TNI Polri dapat lebih baik lagi.

Di akhir acara  Gubernur NTB menyerahkan Masker kepada Bupati dan Walikota Bima dan Kapolda NTB Menyerahkan bingkisan  kepada Ketua FKUB Kota dan Kab. Bima.

Kapolda NTB beserta Forkopimda NTB  (Gubernur NTB, Danrem 162/ WB, Kajati NTB) pukul 13.20 wita meninggalkan Kantor Bupati Bima menuju Kabupaten Dompu. 


Penulis : Teddy Kuswara
Editor : Sirajuddin HI

COMMENTS

Nama

#Corona,121,arena,36,Bandara,7,Bansos,27,Bawaslu,13,bhakti sosial,20,bima,2150,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,57,Covid-19,23,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,93,Editorial,2,ekbis,199,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,explore,2,featured,89,hukrim,501,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,iptek,24,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,7,Kesehatan,116,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,14,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,120,KPU,3,KSB,2,lingkungan,95,lombok,106,Mataram,57,miras,1,Narkoba,7,Nasional,5,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,79,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,424,Pemerintahan.,5,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,352,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,41,peristiwa,333,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,238,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,20,Provinsi,1,puisi,1,regional,2,religi,15,religius,41,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,184,Sosial,41,Sosok,1,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,transportasi,2,travel,5,video,5,
ltr
item
Poros NTB: Kapolda NTB beserta Forkopimda NTB Gelar Silaturrahmi dengan Jajaran Pemda dan Tokoh di Kabupaten/Kota Bima
Kapolda NTB beserta Forkopimda NTB Gelar Silaturrahmi dengan Jajaran Pemda dan Tokoh di Kabupaten/Kota Bima
https://1.bp.blogspot.com/-yaeREnU7wH8/XtjkD4FCzSI/AAAAAAAAIS8/fIGW694F_VsxvLwqek1dsyffrjQn1et0ACLcBGAsYHQ/s640/Screenshot_3.png
https://1.bp.blogspot.com/-yaeREnU7wH8/XtjkD4FCzSI/AAAAAAAAIS8/fIGW694F_VsxvLwqek1dsyffrjQn1et0ACLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_3.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/06/kapolda-ntb-beserta-forkopimda-ntb.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/06/kapolda-ntb-beserta-forkopimda-ntb.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content