--> Program "Sejuta Iqro" di Wilamaci, Kasat Intelkam Tekankan Generasi Muda Agar Jangan Mencoba Pakai Narkoba | Poros NTB

Program "Sejuta Iqro" di Wilamaci, Kasat Intelkam Tekankan Generasi Muda Agar Jangan Mencoba Pakai Narkoba

Views
Dibaca Normal


Bima, porosntb.com.- Mewakili Kapolres Bima AKBP Gunawan Trihatmoyo S.I.K, Kasat intelkam, IPTU Ahmad Majmuk. S.Pd, mengujungi Masjid Nurul Yakin di Dusun Tangga Ombo Desa Wilamaci Kecematan Monta Kabupaten Bima, Jum,at  (24/7) kemarin, bersama anggota intel serta anggota Sat Binmas, Aipda Najamudin.

Kunjungan Kasat Intel yang akrab disapa Majmuk ini bersama rombongannya dalam rangka menggalakkan Program “Sejuta Iqro” yang digagas Kapolres Bima. Dalam kunjungannya kali ini, Majmuk bertemu dengan sejumlah Tokoh Masyarakat, Agama, dan pemuda setempat.

Disampaikannya, agar tokoh-tokoh agar bahu-membahu mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban demi terwujudnya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

Ia juga mengajak agar menghindari apapun bentuk perselisihan, apalagi sampai main hakim sendiri saat menyelesaikan permasalahan yang terlanjur terjadi, khususnya  kepada pemuda ditegaskan untuk menjauhi Narkoba jenis apapun.

“Jangan mencoba-coba narkoba itu dengan alasan apapun. Jangan!” Tegas Majmuk.

Karena merujuk pada pemahamannya akan zat-zat adiktif dan pengalamannya menghadapi para pemakainya. Semuanya berawal dari mencoba karena diajak teman atau sekedar penasaran dengan rasanya menggunakan barang haram tersebut. Dan pada akhirnya, para pemakai tersebut menyatakan rasa penyesalannya. Meski tidak ada kata terlambat untuk menyesal tapi luar biasa sulitnya untuk keluar dari jeratan kecanduan akan Narkoba

“Jadi sekali lagi jangan mencoba yang namanya Narkoba itu! Semua yang memakainya itu menyesal. Karena tidak ada gunanya, hanya merusak masa depankita sendiri  saja,” papar Kasat yang dikenal persuasif dan familiar ini, memanfaatkan waktu sebelum tibanya saat Sholat Jum’at.

Mengakhiri paparannya, Majmuk menyampaikan salam hormat dari Kapolres Bima yang saat ini tengah tugas luar daerah kepada seluruh masyarakat Desa Wila Maci.

Setelah itu rombongan menunaikan sholat jum’at di Masjdi Nurul Yakin.

Sat Binmas, Aipda Najamudin yang bertindak sebagai khatib, dalam khutbah intinya, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu meramaikan masjid serta senantiasa mengenalkan ilmu agama kepada anak-anak sedini mungkin.

“Sehingga ketika mereka besar nanti, mereka akan menjadi penerus yang memiliki ilmu agama yang mumpuni,” katanya berwasiat.

“Karena dengan agama, anak-anak kita akan selamat dunia dan akhirat,” tutupnya sebelum beranjak dari Mimbar untuk kembali mengimami Sholat Juma’at.

Usai sholat Jum’at, Kasat Intelkam menyerahkan Buku Iqro, dan Surat Yasin yang diterima oleh tokoh agama setempat.


“Amanat Bapak Kapolres Bima, beliau menyampaikan maafnya karena tidak berkesempatan hadir, dan beliau berharap semoga apa yang kami berikan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anak anak kita sebagai bekal untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kita kepada ALLAH SWT,” jelas Majmuk.

Sementara itu, mewakili Tokoh Pemuda, Yusuf , mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolres Bima serta jajarannya yang kata dia sangat perduli tentang penting nya agama sebagai pedoman dalam kehidupan sehari sehari.

Setelah itu rombongan diajak untuk melihat tambak ikan bandeng yang tidak jauh dari masjid, dan disuguhkan untuk menikmati bandeng bakar yang langsung diambil dari tambak.


Penulis : Teddy Kuswara
Editor : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,123,arena,36,Bandara,7,Bansos,35,Bawaslu,17,bhakti sosial,22,bima,2247,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,71,Covid-19,25,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,113,Editorial,2,ekbis,203,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,91,Hoax,1,huk,1,hukrim,571,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,iptek,26,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,33,Kesehatan,121,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,134,KPU,3,KSB,2,lingkungan,98,lombok,107,Mataram,72,miras,1,Narkoba,7,Nasional,6,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,80,Pelayanan Publik,10,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,433,Pemerintahan.,5,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,357,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,44,peristiwa,358,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,260,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,21,Provinsi,1,puisi,1,regional,3,religi,23,religius,41,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,190,Sosial,42,Sosok,1,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,2,travel,5,video,5,
ltr
item
Poros NTB: Program "Sejuta Iqro" di Wilamaci, Kasat Intelkam Tekankan Generasi Muda Agar Jangan Mencoba Pakai Narkoba
Program "Sejuta Iqro" di Wilamaci, Kasat Intelkam Tekankan Generasi Muda Agar Jangan Mencoba Pakai Narkoba
https://1.bp.blogspot.com/-y7GPGvtolOc/XxufDkiCFTI/AAAAAAAAI8E/qlZ5FW7DGSw7xzmUDTLdrtFplXNnh02XACLcBGAsYHQ/s400/Screenshot_4.png
https://1.bp.blogspot.com/-y7GPGvtolOc/XxufDkiCFTI/AAAAAAAAI8E/qlZ5FW7DGSw7xzmUDTLdrtFplXNnh02XACLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_4.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/07/program-sejuta-iqro-di-wilamaci-kasat.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/07/program-sejuta-iqro-di-wilamaci-kasat.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content