--> Nyaris Saja! Massa Aksi FKPT Serukan 12 Tuntutan di Cabang Tiga Tente, Sementara Rute Konvoi Syafa'ad Akan Melewati Lokasi yang Sama | Poros NTB

Nyaris Saja! Massa Aksi FKPT Serukan 12 Tuntutan di Cabang Tiga Tente, Sementara Rute Konvoi Syafa'ad Akan Melewati Lokasi yang Sama

Views
Kapolsek Woha, Iptu Edy Prayitno, saat memberikan himbauan kepada massa aksi dari FKPT

Bima, porosntb.com.- Forum Komunikasi Pasar Tente (FKPT) Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, menggelar aksi unjuk rasa di pertigaan Cabang Tente, Kamis (27/8) sekira Pukul 10.00 Wita pagi kemarin.

Dari atas mobil pick-up yang telah dilengkapi sound sytem dan dipancangi bendera merah putih yang bersebelahan dengan bendera forum, Saiful Imam, korlap aksi, dengan pelantang menyerukan 12 tuntutan yang ditujukan untuk mendesak Pemerintah Daerah dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima, yang intinya untuk segera melakukan penertiban terhadap Kios/los di kompleks Pasar Tente yang mereka nilai bermasalah.

Meski Unras itu sendiri berlangsung tertib, namun waktu yang dipilih oleh FKPT untuk melakukan aksinya “bertabrakan” dengan jadwal konvoi dari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima yang berakronim Safa'ad yang akan melewati pertigaan yang sama dalam rute konvoinya.

Untungnya, Kapolsek Woha, Iptu Edy Prayitno yang ditemani Kanit Intelkam Polsek Woha, AIPDA Ikhwan, yang tiba di lokasi aksi Pukul 10.40 Wita, langsung melakukan koordinasi dengan Ketua Forum, Junaidin.

10 menit berikutnya, Kapolsek, memberikan himbauan kepada masa aksi dan mengingatkan akan adanya konvoi Syafa’ad yang akan melewati lokasi yang sama, sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Woha.

FKPT yang sedari awal sudah bertekad untuk melakukan aksi damai dan tidak menginginkan adanya masalah, menerima baik himbauan Kapolsek dan langsung membubarkan diri dengan tertib dan aman, Pukul 11 Wita dibawah penjagaan personil Polsek Woha. 

“Kita dari kepolisian sangat mengapresiasi kerja sama dari FKPT yang memahami situasi dan mau membubarkan diri dengan aman dan tertib.” Ujar Kapolsek kepada media ini.

Meski demikian, FKPT berencana akan kembali melakukan aksi serupa dengan menyertakan massa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak diindahkan.

Berikut 12 tuntutan dari FKPT, sebagaimana disampaikan Kapolsek dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini lewat Whatssap.

1. Kami meminta kepada pemerintah untuk pemindahan tempat tugas salah satu oknum  Sat Pol PP Sdra. Haris Jakariah yang bertindak sewenang-wenang cenderung anarkis dan tidak manusiawi.

2. Meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Sekda Kab. Bima dan Kabag ekonomi untuk segera menarik kembali SIM T bagi penerima manfaat yang diperjual belikan.

3. Meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Sekda Kab. Bima dan Kabag Ekonomi untuk menindak lanjuti yang tidak berhak salah satu agen pupuk dan penjual sayur dalam hal ini yang menempati toko yang bukan haknya serta menindak lanjuti salah satu kios yang diduga dimiliki oleh orang luar dari pada wilayah penerima.

4. Meminta kepada Pemda Bima dalam hal ini Sekda dan Kabag Ekonomi untuk 101 calon penerima manfaat peta atau toko dilakukan verifikasi kembali.

5. Semua lahan Pemerintah  dalam hal ini UPT Pasar Tente yang bangunan liar segera dilakukan pembongkar  dan penertiban mengingat jadinya pro kontrak terhadap beberapa tempat tersebut.

6. Meminta kepada Pemda Bima dalam hal ini Kabag Ekonomi untuk maksimal dalan penyaringan dan penjaringan nama-nama calon menerima manfaat pada toko tersebut sehingga program tepat sasaran sesuai tingkat kelayakan.

7. Meminta kepada Pemda Bima terkait pembagian SK parkir dengan adanya indikasi tidak transparansi terkait tender SK parkir.

8. Meminta kepada Pemda Bima agar segera dipasangkan CCTV disetiap sudut-sudut pasar guna memanalisir kejadian kejadian yang tidak diinginkan yang terjadi cenderung di malam hari.

9. Meminta kepada Pemda Bima SK keamanan pasar.

10. Meminta kepada Pemda Bima untuk proyek pembangunan yang masuk di pasar tente agar bisa di perdayakan anak-anak forum yang tidak punya lapangan kerja.

11. Meminta kepada Pemda Bima untuk memperhatikan beberapa nama yabg terkena dampak atau pembongkaran tanpa memberikan solusi atau artenatif untuk peta atau toko untuk penempatan yqng layak.

12. Meminta kepada Pemda Bima untuk dilakukan penertiban terhadap orang luar daerah (orang sumba).

Penulis : Teddy Kuswara
Editor : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,121,arena,36,Bandara,7,Bansos,28,Bawaslu,13,bhakti sosial,20,bima,2162,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,59,Covid-19,24,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,99,Editorial,2,ekbis,200,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,explore,2,featured,89,hukrim,509,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,iptek,24,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,10,Kesehatan,116,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,120,KPU,3,KSB,2,lingkungan,95,lombok,106,Mataram,58,miras,1,Narkoba,7,Nasional,5,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,79,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,427,Pemerintahan.,5,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,352,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,41,peristiwa,334,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,244,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,20,Provinsi,1,puisi,1,regional,2,religi,16,religius,41,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,184,Sosial,41,Sosok,1,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,transportasi,2,travel,5,video,5,
ltr
item
Poros NTB: Nyaris Saja! Massa Aksi FKPT Serukan 12 Tuntutan di Cabang Tiga Tente, Sementara Rute Konvoi Syafa'ad Akan Melewati Lokasi yang Sama
Nyaris Saja! Massa Aksi FKPT Serukan 12 Tuntutan di Cabang Tiga Tente, Sementara Rute Konvoi Syafa'ad Akan Melewati Lokasi yang Sama
https://1.bp.blogspot.com/-HBy5K7BR2SQ/X0hcFJKkADI/AAAAAAAAJZU/HXnFtNZV1tYnRDU8H3wHFP_pG0fjunDnwCLcBGAsYHQ/s400/Screenshot_3.png
https://1.bp.blogspot.com/-HBy5K7BR2SQ/X0hcFJKkADI/AAAAAAAAJZU/HXnFtNZV1tYnRDU8H3wHFP_pG0fjunDnwCLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_3.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/08/nyaris-saja-massa-aksi-fkpt-serukan-12.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/08/nyaris-saja-massa-aksi-fkpt-serukan-12.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content