--> Tokoh Masyarakat Penatoi Bacakan Ikrar Deklarasi NKRI Usai Upacara Bendera | Poros NTB

Tokoh Masyarakat Penatoi Bacakan Ikrar Deklarasi NKRI Usai Upacara Bendera

Views
Suasana pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih memperingati HUT RI Ke-75 di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, Kota Bima yang dimulai Pukul 07.00 Wita pagi tadi

Menariknya, pasca upacara bendera tersebut, dirangkaikan dengan acara Pembacaan Ikrar Deklarasi NKRI oleh salah satu Tokoh Masyarakat Penatoi, Ibrahim, yang diikuti oleh Seluruh peserta Upacara.
Kota Bima, porosntb.com.- Lurah Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Kaymudin, S.Pd, tak menyangka sebelumnya, kalau antusiasme masyarakatnya dalam memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-75 tahun ini akan begitu tingginya.

Hal itu diawali pada pawai kendaraan hias dan sepeda santai, yang digelar Jum’at (14/8) sore pekan kemarin.

Padahal kata dia, pihak panitia penyelenggara sudah menyiapkan aturan yang cukup ketat untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun, tak dinyana, warga penatoi yang mengikuti pawai dan sepeda santai dan terlebih yang tumpah ruah di jalan untuk menonton melebihi perkiraan.

“Karena itu kita sempat dapat teguran terkait Protokol Kesehatan. Tapi itu menjadi pembelajaran dan pengalaman kami,” ujar Lurah, Kaymudin, di sela kegiatan mempersiapkan lapangan upacara bendera di lapangan Kantor Diskominfostik Kota Bima, Sabtu (16/8) sore kemarin.

Karena itu saat menggelar perlombaan lain, seperti lomba untuk menilai lingkungan yang paling semarak dengan pemasangan bendera merah putih, dan perlombaan lari balap kelereng dan lari balap karung untuk anak-anak, panitia betul-betul menerapkan Protokol Kesehatan.

Pantauan media ini, dibanding kegiatan di hari pertama, Jum’at lalu itu, perlombaan lainnya yang dilakukan meski masyarakat tetap antusias, tapi penerapan standar protokol Covid 19 diperketat. Seperti wajib pakai masker dan jaga jarak yang diatur langsung panitia.

“Sejumlah lomba sudah diagendakan dan agenda khusus juga telah terlaksana dengan lancar dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh masyarakat Kelurahan Penatoi,” tutur Kaymudin.

Agenda khusus yang dimaksud adalah upacara bendera. Dimana Wakil Walikota Bima, Ferry Sofyan, SH, dan sebagai putera asli Penatoi, dalam arahannya mengatakan, bahwa dirinya merasa memiliki kewajiban untuk mengembalikan nama baik dari Penatoi yang selama ini mendapatkan stigma negatif tentang tanah kelahiranya tersebut.

Kedepan Feery berharap agar masyarakat Penatoi bisa terus memupuk rasa nasionalisme serta tetap berpegang teguh kepada prinsip nasionalisme kepada bangsa dan negara serta tidak mudah terpengaruh kepada faham-faham yang dapat membawa masyarakat Penatoi kedalam ajaran yang melenceng dari kaidah-kaidah berbangsa dan bernegara.

"Hari ini kita sebagai keluarga besar Penatoi mencatat sejarah selama usia RI dan yang ke 75 ini kita merayakannya di Pentaoi dan langsung dihadiri oleh Bapak Danrem 162/WB, Kapolres Bima Kota dan Dandim 1808 Bima. Dan saya harapkan bapak-bapak semua tetap melakukan hal yang serupa dan masuk dalam keluarga besar kita disini.” Ujarnya.

Namun, lanjutnya, masih ada masyarakat kita yang memiliki pandangan dan perbedaan persepsi dalam berbangsa dan bernegara. Bukan hanya menjadi permasalahan nasional, namun menjadi permasalahan Internasional.

Sehingga, kata dia lagi, hal itu sangat mengiris hati kita sebagai warga negara. Tidak mungkin, ujarnya, kita tidak mengikuti semua yang ada dalam Undang-undang. Karena itu semua yang ada didalam undang-undang adalah pesan para syuhada' para pahlawan kita.

“Mari kita kembalikan citra Penato'i ini untuk tetap menghargai dan mencintai NKRI ini dan kita sudah melakukan deklarasi untuk melawan aksi Terorisme dan Radikalisme, kita mengharapkan bangsa yang aman dan damai didalam lingkungan kita Kelurahan Penatoi.” Seru Wakil Walikota Bima ini.

Hadir upacara bendera tersebut, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K., SH, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kesbangpol Kota Bima, Achmad Fatoni, Camat Mpunda, Drs. M. Rifaid, Lurah Penatoi, Kaymudin, S.Pd KAIMUDDIN, S.Pd, Para Toga,Toma dan Toda Kota Bima.

Menariknya, pasca upacara bendera tersebut, dirangkaikan dengan acara Pembacaan Ikrar Deklarasi NKRI oleh salah satu Tokoh Masyarakat Penatoi, Ibrahim, yang diikuti oleh Seluruh peserta Upacara.

Penulis : Aden
Editor : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,121,arena,36,Bandara,7,Bansos,27,Bawaslu,13,bhakti sosial,20,bima,2152,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,57,Covid-19,24,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,94,Editorial,2,ekbis,199,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,explore,2,featured,89,hukrim,503,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,iptek,24,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,7,Kesehatan,116,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,14,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,120,KPU,3,KSB,2,lingkungan,95,lombok,106,Mataram,57,miras,1,Narkoba,7,Nasional,5,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,79,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,424,Pemerintahan.,5,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,352,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,41,peristiwa,333,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,238,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,20,Provinsi,1,puisi,1,regional,2,religi,15,religius,41,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,184,Sosial,41,Sosok,1,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,transportasi,2,travel,5,video,5,
ltr
item
Poros NTB: Tokoh Masyarakat Penatoi Bacakan Ikrar Deklarasi NKRI Usai Upacara Bendera
Tokoh Masyarakat Penatoi Bacakan Ikrar Deklarasi NKRI Usai Upacara Bendera
https://1.bp.blogspot.com/-eFWiWGZI40s/XzoGKGxe7FI/AAAAAAAAJOg/RVTU_OcyVYMoiPOvr8d01VuhNhJAP_wgQCLcBGAsYHQ/s640/Screenshot_1.png
https://1.bp.blogspot.com/-eFWiWGZI40s/XzoGKGxe7FI/AAAAAAAAJOg/RVTU_OcyVYMoiPOvr8d01VuhNhJAP_wgQCLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_1.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/08/tokoh-masyarakat-penatoi-bacakan-ikrar.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/08/tokoh-masyarakat-penatoi-bacakan-ikrar.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content