--> Poros NTB Sumbangkan Tongkat Penyangga Kepada Korban Lakalantas | Poros NTB

Poros NTB Sumbangkan Tongkat Penyangga Kepada Korban Lakalantas

SHARE:

Dibaca Normal
Babinsa Tolowata, Serka Jufrin yang ditemani awak media ini, Teddy Kuswara (kanan) saat menyerahkan bantuan tongkat penyangga yang diterima oleh isteri korban
Bima porosntb.com.- Totalitas Media Poros NTB membantu meringankan beban penderitaan korban Lakalantas, M. Nor, asal Dusun Tere Luba Desa Tolowota Kecamatan Ambalawi diapresiasi bukan hanya oleh keluarga korban bersangkutan. Tetapi juga oleh Seluruh warga di Dusun tersebut.

Berkat pemberitaan media ini sebelumnya yang berjudul “Deritanya Korban Lakalantasyang Merasa Diabaikan Pemilik Truk. "Untuk BAB Saja, di Samping TempatTidur", korban akhirnya insiden yang membuatnya cacat permanen itu dilirik oleh Dinas Sosial Kabupaten Bima, yang datang untuk melihat langsung korban di kediamannya, sehari pasca pemberitaan tersebut dilansir.

“Kemarin ada PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) yang datang untuk mendata. Nanti katanya akan dibantu,” tutur Fida, putri korban.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitas Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Noor Hidayat, SE, saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (1/9) kemarin.

Tak hanya itu, pemilik truk nahas yang ditumpangi oleh korban juga sudah mulai memperlihatkan niat baiknya untuk membantu korban.

“Pemilik Truk juga datang menjenguk bapak, katanya akan membantu. Begitupun sohibul hajat (keluarga yang berhajat) datang untuk membantu bapak,” ujar Fida.

Meski begitu, upaya hukum akan terus ditempuh oleh putri korban terhadap pemilik truk dan sohibul hajat. Karena menurutnya, akibat kelalaian supir truk dan adanya hajatan tersebut, bapaknya berakhir seperti saat ini.

“Saya siap pertaruhkan apapun demi mendapatkan keadilan buat bapak,” tandas Fida, yang merupakan Alumni STKIP Bima tersebut.

Satu lagi, kata Fida yang paling menyakitkan, adalah tidak adanya empati yang diperlihatkan oleh Pemerintah Desa setempat, terutama Kepala desanya.

“Terima kasih kepada Poros NTB. Karena akibat pemberitaan tersebut, insiden yang dialami bapak mendapat sorotan dari publik. Dan itu sangat memberikan kekuatan moral bagi kami untuk mencari keadilan,” ucapnya.

Terlebih yang membuatnya terharu, Poros NTB memberikan bantuan berupa tongkat penyangga untuk membantu bapaknya berdiri.

“Sangat terharu! walaupun “hanya” tongkat penyangga, tapi ini sangat berarti buat bapak saya,” ungkapnya.

Tongkat penyangga yang disumbangkan oleh Poros NTB yang diwakili awaknya, Teddy Kuswara tersebut diserahkan oleh Babinsa Tolowata, Serka Jufrin.

Sementara Pimpinan Redaksi Poros NTB, yang akrab disapa Aden, mengatakan tongkat penyangga tersebut disumbangkan murni karena alasan kemanusiaan.

“Dalam waktu sehari dua hari, kita akan menyumbangkan kolam renang plastik yang ukurannya besar,” Ujarnya.

Dengan adanya kolam ini, diharapkannya, korban yang biasanya terapi berendam air selama 2 jam yang ditampung dengan terpal bisa menggunakan kolam.

Apalagi, menerima laporan dari awak media ini. Korban selama beberapa hari belakangan terpaksa tinggal di gubuk reot, karena alasan dekat dengan sumber air.

Beginilah keadaan korban saat mendiami gubuk reot yang dibuat seala kadarnya agar dekat dengan sumber air yang dibutuhkan untuk terapi korban. Sangat mengiris hati
Karena itu, Babinsa Tolowata sangat mengapreseasi apa yang diupayakan Poros NTB.

“Ini luar biasa, Poros NTB ini salah satu mitra terbaik kami TNI POLRI. Suatu keberuntungan bagi TNI-POLRI untuk menyampaikan hal hal yang membangun khususnya di daerah bima yang kita cintai bersama. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh Kru Media Poros NTB yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu sesama,” ungkap Babinsa.

Terkait niat putri korban yang akan menempuh jalur hukum, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas setempat, Briptu Ardian, yang kebetulan berhalangan hadir saat itu, akan menengahi pihak pemilik truk, keluarga yang berhajat dan Pemerintah Desa untuk memusyawarahkan agar apa yang menimpa korban mendapatkan solusi yang terbaik.

“Semoga kejadian seperti ini kita jadikan pelajaran bersama,” harap Babinsa.

Tak ketinggalan Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, mengungkapkan apresiasinya atas upaya yang dilakukan Poros NTB.

“Alhamdulillah, Pak Dandim orangnya religius dan humanis. Mudah-mudahan beliau berkesampatan untuk ikut membantu,” tanggap Pimred Poros NTB.

Penulis : Teddy Kuswara
Editor : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,124,ABRI,1,arena,54,Bandara,7,Bansos,52,Bawaslu,17,bhakti sosial,39,bima,2678,bima iptek,4,bima. Pariwisata,3,Bjayangkari,1,Coro,1,Corona,88,Covid-19,29,Curanmor,3,Daerah,1,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,226,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,Eksbis,1,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,122,Hoax,3,huk,2,hukrim,715,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,30,Keagamaan,15,keamanan,8,kebudayaan,1,Kecelakaan,3,kehilangan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,12,kepolisian,168,Kesehatan,135,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,306,KPU,3,KSB,2,lingkungan,115,lombok,109,Maklumat,2,Mataram,92,miras,1,Narkoba,8,Nasional,15,NTB,1,olahraga,24,Opini,50,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,25,pembangunan.,2,pemerintahan,796,Pemilu,1,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,398,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,47,peristiwa,468,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,40,Peternakan,3,politik,282,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,34,Provinsi,1,puisi,1,regional,5,religi,58,religius,43,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,193,Sosial,42,Sosok,6,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,21,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,4,travel,5,Tribrata,1,Vaksinasi,25,video,18,warta bawaslu,1,
ltr
item
Poros NTB: Poros NTB Sumbangkan Tongkat Penyangga Kepada Korban Lakalantas
Poros NTB Sumbangkan Tongkat Penyangga Kepada Korban Lakalantas
https://1.bp.blogspot.com/-c5-RL-rJkHc/X08CQkEO11I/AAAAAAAAJe0/igU3eOOUWyQYcFUDiQr-lsOXTg_edsw2QCLcBGAsYHQ/s400/Screenshot_3.png
https://1.bp.blogspot.com/-c5-RL-rJkHc/X08CQkEO11I/AAAAAAAAJe0/igU3eOOUWyQYcFUDiQr-lsOXTg_edsw2QCLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_3.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/09/poros-ntb-sumbangkan-tongkat-penyangga.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/09/poros-ntb-sumbangkan-tongkat-penyangga.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content