--> Polda NTB Rayakan HPN Bersama Insan Pers dan Penandatanganan PKT Bersama LKBN Antara | Poros NTB

Polda NTB Rayakan HPN Bersama Insan Pers dan Penandatanganan PKT Bersama LKBN Antara

SHARE:

Dibaca Normal


Mataram, porosntb.com.- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) bersama insan pers NTB, bertempat di lapangan hanggar Polda NTB, Rabu (10/02/2021).

Acara itu diawali penandatangan pedoman kerja tekhnis antara bidang Humas Polda NTB dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro NTB.

Dilanjutkan dengan pemberian ucapan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal kepada segenap insan pers dan Kabid Humas Polda NTB karena telah berhasil menjalin kerjasama dengan baik antara Polda NTB dengan pers yang ada di NTB.

Dijelaskan, penandatanganan PKT Polda NTB dengan Perum LKBN Antara Biro NTB ini merupakan tindak lanjut kerja sama yang telah dibubuhkan dalam nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) antara Divisi Humas Polri dengan Perum LKBN Antara di Gedung Wisma Antara di Jakarta pada 4 Desember 2019.

Karena itu, Irjen Pol Iqbal mengharapkan kepada seluruh pejabat utama (PJU) Polda NTB dan seluruh Polres jajaran untuk memanfaatkan kerja sama ini dengan baik.

"Ini hal baik, hal strategis dan progresif menurut saya. karena itu, para PJU dan seluruh Kapolres, saya minta secara teknis untuk segera lakukan kajian, masukan informasi disini (kanal 'polisi menyapa'), agar kesempatan yang ada hari ini, tidak sia-sia dan dapat terus berkembang," ujar Kapolda NTB.

MoU tersebut berisi kesepakatan kedua belah pihak dalam pemanfaatan potensi dan kompetensi di bidang kehumasan.

Hadir dalam Acara tersebut Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, segenap Pejabat Utama (PJU) Polda NTB dan Polres jajaran Polda NTB, Kepala LKBN Antara Biro NTB dan beberapa awak media yang hadir pada kesempatan tersebut.

Irjen Pol Mohammad Iqbal mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021 untuk seluruh insan pers di depan para Pejabat Utama Polda NTB dan Polres jajaran, serta mengucapkan terimakasih kepada segenap insan pers yang ada di NTB karena telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat terlebih bagi pihak Kepolisian Polda NTB dan jajarannya.

"Meski ditengah pandemi Covid-19, pers masih bisa berbuat untuk masyarakat, mengutip kata kata dari Gubernur NTB, secercah harapan di tengah ruang yang gelap," ungkapnya.

Menyindir masalah pandemi Covid-19, Kapolda NTB mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini tidak akan pernah selesai, hanya saja dia berharap pandemi ini menjadi penyakit yang biasa.

"Pandemi ini tidak akan bisa hilang, namun di harapkan jadi pandemi penyakit yang biasa, seperti penyakit yang lainnya," harapnya

Namun dia cukup berbangga dengan insan pers yang selalu berbuat untuk masyarakat ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, selain itu dia juga ungkapkan rasa bangganya kepada Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto karena telah berhasil menjalin hububungan baik dengan awak media di tengah keterbatasannya.

"Terimakasih Kombes Pol Artanto," ucap Kapolda NTB.

Kedekatan Kombes Pol Artanto dengan media di NTB tidak diragukan lagi, kedekatan Kabid Humas dengan media dianggap penting oleh Kapolda, sebab jendela dunia adalah media.

"Apapun yang kita kerjakan tidak akan terlihat oleh siapapun kalau tidak ada keterlibatan media," tambahnya

Sebaliknya jika tidak menjaga hubungan baik dengan media yang akan terlihat hanya yang jelek saja.

"Bayangkan sekian juta warga NTB jika membaca berita yang jelek maka seketika itu akan berubah imagenya, jika yang di beritakan baik maka baik pula image yang didapat oleh pihak tersebut, terlebih pihak Kepolisian di NTB," ungkapnya.

Dia melihat bahwa fungsi humas yang paling penting di tubuh Polri, dibandingkan dengan fungsi yang lain, sebab itu Kapolda pernah mengusulkan agar humas di tubuh Polri menjadi sebuah Direktorat agar perannya lebih dapat ditingkatkan.

"Saya pernah usul kepada Kapolri, supaya humas menjadi sebuah Direktorat di tubuh Polri, bayangkan kalau tidak kerjasama dengan media, maka apapun kegiatan yang baik kita lakukan tidak akan bisa terlihat, yang terlihat hanya yang negatif saja," terangnya.

Dia meyakini bahwa Polri akan semkin disayang masyarakat, karena kerja humas, sebab humas yang menjadi terdepan di tubuh Polri.

"Semua divisi penting tetapi semua berada di belakang, hanya Humas yang bisa membawanya menjadi di depan, mudah mudahan Polda NTB kedepan punya media, seperti media TV, dan lain sebagainya," harapnya.

Oleh sebab itu pihaknya akan membuat berbagai perubahan untuk meningkatkan kerja seluruh divisi di tubuh Polda NTB.

"Barang siapa yang tidak mau berubah maka dia akan tertelan oleh zaman," pungkasnya

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto yang mendapat sanjungan dari Kapolda NTB merasa lebih semangat untuk menjalankan tugas bidang kehumasan yang dia kendalikan di Polda NTB sekarang.

Sebagai wujud bahwa Kombes Pol Artanto mencintai bagiannya itu, dia menjalin kerjasama dengan semua awak media yang ada di NTB, dan dia juga ucapkan terimakasih kepada awak media di NTB yang telah mendukungnya selama dia bertugas di NTB, selain itu dia juga ucapakan selamat kepada seluruh insan pers yang sedang merayakan HPN tahun 2021 ini.

"Saya ucapkan beribu terimakasih kepada seluruh rekan rekan media di NTB karena selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat terlebih kepada Polri," ucapnya.

Acara itu diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda perayaan HPN tahun 2021.

Potongan tumpeng pertama di berikan kepada Kabiro Media Antara NTB Riza, dilanjutkan pemberian tumpeng kepada yang lainnya.

Kabiro Antara yang diberikan potongan tumpeng pertama mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB karena telah memberikan ucapan kepada media di hari HPN 2021 ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB karena telah mengucapkan selamat HPN 2021 dan peduli dengan media," pungkasnya.

Penulis : Teddy Kuswara

Editor : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,124,ABRI,1,arena,54,Bandara,7,Bansos,52,Bawaslu,17,bhakti sosial,38,bima,2676,bima iptek,4,bima. Pariwisata,3,Bjayangkari,1,Coro,1,Corona,88,Covid-19,29,Curanmor,3,Daerah,1,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,223,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,Eksbis,1,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,122,Hoax,3,huk,2,hukrim,714,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,30,Keagamaan,15,keamanan,8,kebudayaan,1,Kecelakaan,3,kehilangan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,12,kepolisian,168,Kesehatan,134,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,296,KPU,3,KSB,2,lingkungan,115,lombok,109,Maklumat,2,Mataram,92,miras,1,Narkoba,8,Nasional,15,NTB,1,olahraga,24,Opini,50,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,25,pembangunan.,2,pemerintahan,786,Pemilu,1,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,397,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,47,peristiwa,468,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,40,Peternakan,3,politik,282,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,34,Provinsi,1,puisi,1,regional,5,religi,53,religius,43,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,193,Sosial,42,Sosok,6,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,4,travel,5,Tribrata,1,Vaksinasi,25,video,18,warta bawaslu,1,
ltr
item
Poros NTB: Polda NTB Rayakan HPN Bersama Insan Pers dan Penandatanganan PKT Bersama LKBN Antara
Polda NTB Rayakan HPN Bersama Insan Pers dan Penandatanganan PKT Bersama LKBN Antara
https://1.bp.blogspot.com/-WQV1OFX8kZw/YCUEYAjmCDI/AAAAAAAABNo/EuH5XkTTF5k7fS4cMffDx5kVKpHSknD6gCLcBGAsYHQ/w640-h0/Screenshot_1.png
https://1.bp.blogspot.com/-WQV1OFX8kZw/YCUEYAjmCDI/AAAAAAAABNo/EuH5XkTTF5k7fS4cMffDx5kVKpHSknD6gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h0/Screenshot_1.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2021/02/polda-ntb-rayakan-hpn-bersama-insan.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2021/02/polda-ntb-rayakan-hpn-bersama-insan.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content