--> Personil TNI - POLRI Berhasil Mencegah Bentorak Warga Diwilayah Monta Selatan | Poros NTB

Personil TNI - POLRI Berhasil Mencegah Bentorak Warga Diwilayah Monta Selatan

Dibaca Normal




Bima,Porosntb com,ketegangan Hampir kembali Terjadi  antara dua kelompok Remaja Desa Sondo dan Desa Nontotera tepatnya dijalan Raya Desa Sondo dan Nonto Tera Kecamatan Monta kabupaten Bima Kamis 20/05/21 sekira pukul 19:00.

Berutung Cepat tanggap Personil Polsek Monta di pimpin langsung Kapolsek Monta IPTU TAKIM Menuju tempat kejadian Perkara untuk segera melerai ketegangan yang hampir terjadi karena warga kedua desa sudah di kuasai Emosi, Sehingga warga yang sudah berkumpul dengan senjata tajam bisa di tenangkan dan massa pun membubarkan diri setelah di beri pemahaman oleh Kapolsek.


Ketegangan tersebut Berawal kuat dugaan merupakan rentetan kejadian karena adanya dendam dari Sdr. Habe Junaidin,(L) 15 Thn Pelajar di SMPN 2 Monta, warga Desa Nontotera Kecamatan Monta Kabupaten Bima, yang menjadi korban dalam kasus Tindak Pidana Penganiayaan dan Pengeroyokan (Kekerasan Terhadap Anak), yang terjadi pada hari Rabu, tanggal 01 Juli 2020, sekitar pukul 23.00 wita, bertempat di Desa Nontotera Kecamatan Monta Kabupaten Bima, tepatnya di jalan raya yang berlokasi di sekitar areal persawahan Desa Nontotera, yang dilakukan oleh 7 (tujuh) orang remaja Desa Sondo.Terang Kapolsek saat di temui awak media ini di Tempat Kejadian perkara.


Lanjut Takim Awalnya sekitar pukul 18.00 wita, salah satu remaja dari Desa Sondo  Rudjito Isma di kejar oleh remaja dari Desa Nontotera (Sdr. Habe, DKK) sampai di Lapangan Desa Sondo. Melihat hal tersebut, warga Desa Sondo yang berada di sekitar Lapangan Desa Sondo langsung mengejar  Habe, DKK dan mereka langsung diamankan di rumah BKTM Desa Tolotangga BRIPKA Suherman di Desa Sondo.

Dikatakannya pada saat dilakukan pertemuan di rumah BRIPKA Suherman antara Sdr. Habe, DKK dengan Sdr. Rudjito Isma beserta pihak keluarga dari kedua belah pihak, rumah Bripka Suherman sempat di lempar oleh orang tak di kenal, dan dalam pertemuan tersebut mendapatkan hasil bahwa akan dilakukan pertemuan lebih lanjut untuk menyelesaikan permasalahan antara remaja Desa Sondo dengan remaja Desa Nontotera, Takim Menjelaskan.

Selanjutnya pada saat Sdr. Habe, DKK hendak pulang dari Desa Sondo, tiba - tiba sekelompok warga dari Desa Sondo melakukan pengejaran terhadap Sdr. Habe, DKK, kemudian sekelompok warga Desa Nontotera yang sebelumnya sudah standby di Cabang Desa Sondo melihat Sdr. Habe, DKK di kejar oleh warga Desa Sondo langsung melakukan perlawanan sehingga warga Desa Sondo berhenti mengejar Sdr. Habe, DKK.

 

Personil Subsektor Wilamaci dan personil Kormail Monta yang sudah berada di Cabang Desa Sondo melihat situasi akan terjadi bentrokan warga langsung berupaya menghalau kedua kubu warga, sehingga warga kedua kubu warga langsung kembali ke arah Desa masing - masing, .

Mengantisipasi Timbulnya hal hal yang tidak di inginkan Kapolres Bima AKBP Gunawan Try Hatmoyo S.I.K.,Melalui Kabag OPS AKP Herman Mengatakan personil Polsek Monta dan Subsektor Wilamaci yang dipimpin oleh Kapolsek Monta IPTU Takim dan personil Koramil Monta yang dipimpin oleh Wadanramil Monta LETTU Inf. Gontang P. serta personil Polres Bima yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bima AKP Herman, SH standby di Pospamdu Koramil Monta yang berlokasi di perbatasan antara Desa Sondo dengan Desa Nontotera

Tetap melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah dari kedua Desa dan melakukan penggalangan dan pendekatan terhadap para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari kedua Desa, terutama pihak keluarga dari remaja yang terlibat dalam masalah tersebut agar bisa menahan diri dan tidak melakukan tindakan - tindakan yang dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas, dan menghimbau agar tidak mudah terpancing dengan isu - isu atau hal - hal yang bersifat provokatif, serta melakukan upaya untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada remaja dari kedua Desa yang terlibat agar tidak melakukan perbuatannya kembali pungkas Kapolsek.

Sementara itu Personil polres Bima yang di pimpin langsung Kabag ops polres Bima AKP Herman Turun Langsung Ke TKP untuk menghimbau warga ke dua desa supaya tidak Mudah termakan oleh  Profokasi Oknum yang tidak bertanggung Jawab sehingga bisa merugikan diri kita terlbih lebih orang lain ujar Kabag Ops.

Dikatakannya kami pihak kepolisian Dan TNI Serta kedua kepala Desa warga yang bertikai akan tetap berupaya melakukan Langkah langkah Supaya Tidak terjadi atau konflik antara kedua kelompok Remaja antara Desa Sondo dan Desa Nontotera Tidak berkelanjuan tutup Kabag Ops.

Sampai Berita ini di turunkan situasi dan kondisi antara Warga Kedua Desa Terlihat aman dan terkendali setelah di jelaskan oleh Pihak TNI POLRI.


Penulis: Teddy Kuswara.


COMMENTS

Nama

#Corona,124,arena,40,Bandara,7,Bansos,41,Bawaslu,17,bhakti sosial,27,bima,2345,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,82,Covid-19,28,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,205,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,93,Hoax,1,huk,2,hukrim,631,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,28,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,74,Kesehatan,125,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,152,KPU,3,KSB,2,lingkungan,100,lombok,109,Mataram,79,miras,1,Narkoba,7,Nasional,8,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,444,Pemerintahan.,6,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,364,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,45,peristiwa,396,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,272,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,22,Provinsi,1,puisi,1,regional,3,religi,31,religius,41,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,191,Sosial,42,Sosok,2,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,3,travel,5,Tribrata,1,video,9,
ltr
item
Poros NTB: Personil TNI - POLRI Berhasil Mencegah Bentorak Warga Diwilayah Monta Selatan
Personil TNI - POLRI Berhasil Mencegah Bentorak Warga Diwilayah Monta Selatan
https://1.bp.blogspot.com/--ZxxkEetFrk/YKZzLUaNpmI/AAAAAAAAOqw/9KT6yBdAZQcK8XOIk_kVTgVkctGoNYTfwCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210520_222837.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--ZxxkEetFrk/YKZzLUaNpmI/AAAAAAAAOqw/9KT6yBdAZQcK8XOIk_kVTgVkctGoNYTfwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210520_222837.jpg
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2021/05/personil-tni-polri-berhasil-mencegah.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2021/05/personil-tni-polri-berhasil-mencegah.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content