Banner iklan disini Banner iklan disini

Banjir di Monta, Pemkab Bima Kerahkan Alat Berat


Bima, Poros NTB.-
Pasca terjadinya banjir yang terjadi antara pukul 15.00 sampai 16.00 Wita di kecamatan Monta, keesokan harinya Selasa (23/)  sejumlah Organisi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bima dikerahkan melakukan kegiatan rekonstruksi pasca bencana. 

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menindaklanjuti instruksi tersebut Selasa (23/1) dengan mengerahkan 1 unit excavator dan truk pengangkut sampah. Kepala DLH Ir. Rendra Farid mengatakan,  “instansi yang dipimpinnya mengarahkan excavator untuk membersihkan sampah di sepanjang saluran induk (primer) di ruas jalan lintas Tangga-Parado. 

“Proses pembersihan Selasa (23/1) juga menurunkan beberapa unit truk pengangkut sampah dan 25 personil dari UPTD persampahan Kecamatan Woha dan Bolo yang dipimpin Kepala Bidang Persampahan Muhammad, S.Pt.  Sampah dan lumpur diangkut  agar aliran air pada drainase tersebut lancar”. Jelas Rendra. 

Selain DLH, BPBD kabupaten Bima juga menurunkan mobil tangki air bersih untuk membantu membersihkan lumpur di rumah-rumah warga sehingga dapat kembali beraktivitas sebagaimana biasa. Sementara OPD lainnya menyediakan konsumsi dan logistik untuk memenuhi kebutuhan warga.
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.