Banner iklan disini Banner iklan disini

SMAN 1 Woha Tatap Seleksi Paskibraka



Bima, PorosNTB.com-Setelah berhasil meloloskan satu siswanya menjadi anggota Paskibraka Nasional 2017, SMAN 1 Woha kini mulai menatap seleksi tahun 2018. Sekolah yang berlokasi di Desa Rabakodo tersebut sudah mantap menyiapkan para siswa untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat Kabupaten Bima.
Sekitar 60 pelajar terbaik di sekolah unggulan itu, kemarin dijadwalkan menjalani seleksi awal di sekolah setempat.
Kepala SMAN 1 Woha Nazamuddin SPd mengatakan, pembinaan anggota Paskib intens dilakukan. Bahkan disiapkan khusus jadwalnya melalui kegiatan ekrtakurikuler.
"Memang kita fokus menyiapkan anggota Paskib. Makanya kita siapkan eskulnya," ujarnya, kemarin.
Dijelaskan, kegiatan eskul Paskib di sekolah setempat sudah berjalan dengan tersistematis. Artinya, para guru tidak lagi harus mengatur siswa. Melainkan siswa sendiri yang sudah disiplin dan tahu apa yang harus dilakukan.
"Para siswa sudah melaksanakan sesuai pola. Tinggal bagaimana kita mengemblengnya dengan pembinaan serius dari pelatih," katanya.
Menurut kasek, eskul Paskib sudah memberikan banyak perubahan positif bagi siswa. Yang paling mencolok adalah tingkat kedisiplinan dan loyalitas.
"Apalagi sudah ada satu siswa kita yang go nasional. Ini menjadi suntikan semangat bagi siswa lain," terangnya.
Diakui, sejauh ini sekolah setempat menjadi salah satu sekolah yang mendominasi anggota paskibraka di Kabupaten Bima. Karena sebanyak 20 orang siswa setempat kerap menjadi anggota Paskib Kabupaten Bima dan diutus ke provinsi.
"Kita paling banyak menjadi anggota Paskib. Bahkan yang tembus menjadi Paskib provinsi sebanyak 5 orang dan 1 ke nasional tahun lalu," bebernya.
Untuk tahun ini, pihaknya sudah menyiapkan siswa ke tingkat nasional. Dia berharap, tren sekolah pencetus paskibraka nasional di sekolah setempat tetap dipertahankan.
"Kita sudah punya satu orang siswa yang memiliki kans untuk menuju Paskib nasional. Ini memang menjadi target kita selanjutnya. Kami yakin masih banyak siswa kami yang berpeluang," pungkasnya. (Poros07)
Attachments 

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.