Banner iklan disini Banner iklan disini

SMPN 1 Lambitu Gelar Simulasi UNBK




Bima, PorosNTB.com-Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Mei 2017 nanti, SMPN 1 Lambitu menggelar simulasi UNBK tahap ke dua yang dilaksanakan Rabu (14/2) hingga Kamis (15/2). Simulasi ini dilaksnakan di SMAN 1 Lambitu.

Kepala SMPN 1, H Malik SPd MSi mengatakan, pada pelaksanaan UNBK nantinya, para peserta direncanakan akan menumpang di SMAN 1 yang telah memiliki perangkat komputer dan server untuk UNBK. Meski demikian, pihaknya sudah memesan server untuk melaksanakan UNBK di sekolah sendiri.

"Tergantung server nya cepat datang. Kalau telat, ya terpaksa kita nebeng UNBK di SMAN 1," ungkapnya.

Kata dia, sebanyak 88 siswa yang dibagi dalam tiga sesi simulasi, antusias mengikutinya. Sementara perangkat komputer yang saat ini tersedia sebanyak 18 unit dan digunakan satu ruangan.

"Kebutuhan kita harusnya 30 unit komputer. Untuk menyiasatinya kita akan pinjam komputer guru di sekolah lain dan sudah kita koordinasikan. Terlebih lagi, semua SMPN di Lambitu ini akan UNBK. Jadi kita saling mendukung," terangnya.

Diakui, selama dua hari simulasi berjalan aman dan lancar. Jaringannya pun bagus, karena memakai 4G.

Simulasi lanjut dia, menjadi ajang pemahaman teknologi bagi siswa terhadap penguasaan komputer. Sehingga pada pelaksanaan UNBK nanti akan meminimalisasi kesalahan dan kurangnya penguasaan mengerjakan soal menggunakan komputer.

"Ini yang pertama kali, mudahan dengan simulasi ini mereka tidak kaget dengan sistem ujian online," imbuhnya.

H Malik berharap, UNBK bisa sukses tanpa hambatan. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang bagus. Karena pihaknya sudah jauh hari menyiapkan diri sebagai pelaksana UNBK tahun ini.

"Walaupun harus numpang di SMA tapi kita tetap optimis semuanya akan berjalan baik. Selama kita memiliki niat, insyaallah akan ada jalan yang terbaik," pungkasnya.(poros07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.