SMPN 1 Woha Gelar Simulasi UNBK



Bima, Poeosntb.com.- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Mei 2018 nanti, SMP 1 Woha menggelar simulasi UNBK tahap pertama yang dilaksanakan Rabu 15/02/18.

Proktor SMP 1 Arief  Setiawan ST mengatakan, Pada simulasi kemarin, sebanyak 395 siswa yang dibagi dalam tiga sesi simulasi, dan siswa terlihat sangat antusias mengikutinya, walaupun ada dua siswa yang tak hadir karena, sudah menikah.

"Simulasi kemarin siswa terlihat antusias, walupun komputer dan leptop yang digunakan siswa adalah pinjaman dari dewan guru maupun teman-teman."ungkapnya.

Diakuinya, dalam Evaluasi pelaksanaan simulasi kali ini, masih ada beberapa siswa yang sering lupa menekan tombol selesai setelah mengerjakan soal. Sehingga waktu menyelesaikan soal semakin lama, karena data yang terekam di server masih berstatus tengah mengerjakan soal. “Tapi semua itu masih bisa diatasi,” ujarnya.

Simulasi lanjut dia, menjadi ajang pemahaman teknologi bagi siswa terhadap penguasaan komputer. Sehingga pada pelaksanaan UNBK nanti akan meminimalisasi kesalahan dan kurangnya penguasaan mengerjakan soal menggunakan komputer.

"Ini yang pertama kali, mudahan dengan simulasi ini mereka tidak kaget dengan sistem ujian online nanti," harapnya.(Poros-03)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.