Banner iklan disini Banner iklan disini

Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Rela Nginap di Kaki Gunung Sangiang

Bima, Porosntb.com.- Mendekati hari pencoblosan Gubernur dan Wakil Gunernur NTB tahun 2018, KPUD Kabupaen Bima intensif melakukan sosialisasi ke masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, agar informasi pemilihan bisa maksimal sampai ke warga, KPU langsung menembus wilayah terluar Kabupaten Bima.

Memang sejak awal tahun lalu, KPU mulai menyisir beberapa segmen masyarakat dan menyisir masyarakat terpencil yang jauh dari informasi kepemiluan.

Yang terbaru, seluruh komisioner dan syaf KPU melaksanakan kunjungan kepada warga di kaki gunung berapi Sanging di Desa Sangiang Kecamatan Wera pada Sabtu (7/4/18). Di wilayah yang belum dialiri listrik ini KPU rela untuk berkemah dan menginap satu malam demi maksimalnya sosialisasi.

Pada kegiatan itu, KPU didampingi anggota PPK dan PPS setempat juga dari mahasiswa universitas Veteran Yogyakarta. Mereka bermalam di sana dengan memanfaatkan mesin diesel sebagai aliran listrik.

"Pada kegiatan ini kita sisipkan untuk kegiatan cek data pemilih," ungkap komisioner Divisi Sosialisasi KPU Bima Muhammad Waru SH MH.

Menurut mantan dosen STIH Muhammadiyah Bima ini, kegiatan yang diikuti ratusan warga itu berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban. Warga setempat juga tampak antusias mengikuti rangkaian sosialisasi yang dibawakan seluruh komisioner KPU.

"Kita memperkenalkan pasangan calon Cagub dan Cawagub pada warga. Serta mensosialisasikan jadwal pemungutan suara," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi di beberapa wilayah terluar. Mulai dari Kecamatan Lambu, Langgudu, Tambora dan Lambitu.

Di Madapangga pihaknya bertemu dengan komunitas tani. Untuk segmen lansia, dilaksanakan di Sanggar. Segmen Pemilih pemula difokuskan di Kecamatan Ambalawi. Bidang keagamaan di Kecamatan Donggo dan segmen marginal di wilayah Monta Dalam.

Waru juga mengaja masyarakat untuk memeriahkan kegiatan KPU pusat pada 21 April nanti. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Paruga Na'e Bolo dengan menampilkan pagelaran Seni dan Budaya Bima.

"Ini program KPU pusat dalam rangka memperingati satu tahun pemilihan secara serentak," pungkasnya. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.