Safari Ramadan, Ketua STKIP Tamsis Sasar Petinggi Negara

Ketua STKIP Tamsis Dr Ibnu Khaldun Sudirman MSi saat foto bersama Wapres RI Jusuf Kalla bersama petinggi negara usai buka puasa bersama di istana Wapres, Jakarta.

JAKARTA, Porosntb.com-Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun Sudirman MSi melaksanakan safari Ramadan di Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari itu, menyasar sejumlah tokoh penting dan petinggi negara, seperti Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Dalam lawatannya ke sejumlah petinggi negara itu, Ibnu mengawali dengan kegiatan buka puasa bersama ketua Komisi Yudisial. Acara itu dihadiri sejumlah tokoh penting yang sudah sukses di posisi penting kementerian dan lembaga tinggi negara.

"Sehari setelahnya, saya berbuka puasa dengan kepala BPK RI, Haris Abdul Aziz," ujarnya, kemarin.

Pada hari selanjutnya, doktor yang sudah malang melintang dengan kehidupan di Ibu Kota Negara ini mengikuti kegiatan bedah hukum bersama doktor Alfan Alfian.

"Safari hari terakhirnya ditutup oleh acara buka puasa bersama Wapres RI, Jusuf Kalla yang diikuti senumlah tokoh kebangsaan di istana Wapres," terangnya.

Ibnu Khaldum saat foto bersama Ketua Mahkamah Konstitusi RI Anwar Usman

Dijelaskan, dalam safari Ramadan ini Ibnu ingin membangun jaringan di tingkat pusat. Bahkan kata dia, hasilnya sudah mulai dirasakan. Ibnu menilai, safari ini sangat penting khususnya memanfaatkan momentum Ramadan agar memiliki akhlak dan iman yang kokoh sebagai leadership.

"Pemimpin saat ini harus meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya, terutama mendekatkan pada akses-akses. Juga sebagai langkah membangun jaringan di tingkat pusat," ungkapnya.

Menurut direktur CEPP ini, dari hasil perjalanannya, melalui negosiasi dan lobi di Kemenhub, kampus setempat dipastikan akan mendapat hibah berupa satu unit bis kampus. Selain itu, juga ada program hibah lain dari kementerian lain.


"Yang paling penting, kita punya rencana mendatangkan Menpora, Imam Nahrawi ke kampus. Alhamdulillah sudah ada peluangnya, tinggal kita tunggu saja," pungkas Ibnu. (Poros-07)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.