Banner iklan disini Banner iklan disini

Peduli Sesama, Brimob Bagi-bagi Takjil ke Pasien

Danki Brimob Subden 1 Den A Pelopor Bima saat menyerahkan takjil ke pasien 

Bima, Porosntb.com- Sebanyak 1000 takjil  dan Nasi Kota ludes dibagikan ke pasien dan keluarganya di Rumah Sakit Umum Daerah Bima, Rabu (6/6/2018) sore.

Seribu takjil ini dibagikan oleh puluhan personil dari Subden 1 Den A Pelopor dan Bhayangkari Sat Brimob Polda Nusa Tenggara Barat. Pembagian takjil kali ini  memiliki makna yang berbeda, karena berkaitan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila.

Pembagian takjil ini dimulai sekira pukul 16.00 hingga berakhir pada pukul 17.20 wita. Selama waktu tersebut, 1000 takjil pun ludes dibagikan ke pasien dan keluarga pasien sedang menunggu dan yang datang membesuk.

Hampir keseluruhan pasien serta keluarganya turut kebagian. Pembagian ini pula dilakukan dengan cara mendatangi pasien dari kamar ke kamar dengan bantuan puluhan ibu bhayangkari Sat brimob Polda NTB.

Danki brimob subden 1 Den A pelopor Bima, Iptu Mahrup mengatakan, bagi takjil adalah kegiatan rutinan yang selalu dilakukan setiap tahunnya saat bulan ramadhan. Namun, tahun ini, pelaksanaannya dibarengkan dengan peringatan hari lahirnya pancasila dengan tema lahirnya pancasila dalam jiwa ragaku demi kemanusiaan.

“Kami ingin mensosialisasikan nilai-nilai pancasila yang saat ini cenderung dilupakan di era modern.  Jadi momentum ini, selain bagi 1000 takjil dan nasi kotak kami juga sampaikan bahwa tanggal 1 kemarin adalah lahirnya pancasila yang menjadi pedoman bangsa Indonesia,” katanya 
Brimob, Bhayangari dan Sat Brimob NTB saat foto bersama di RSUD Bima


Sementara itu, Menurut Mahrup, kegiatan pembagian takjil dan nasi kotak di RSUD Bima kali ini sangat tepat dan efektif dilakukan. Sebab, di Rumah Sakit banyak sekali yang membutuhkan pertolongan dan bantuan makanan untuk berbuka puasa. Terpantau pula ada beberapa keluarga pasien yang rumahnya sangat jauh sehingga mereka bisa berbuka sambil menunggu keluarganya yang sedang sakit.

"Semoga bantuan takjil dan nasi kota dapat bermanfaat bagi pasien dan keluarganya yang sedang menjalankan ibadah puasa. Menurut kami, di rumah sakit sangat tepat untuk menyalurkan sebagian rezeki yang kami dapat" jelasnya.(Poros-11)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.