Banner iklan disini Banner iklan disini

PPL-KKN Terpadu Bermasyarakat, Hadirkan Sejumlah Lomba Semarakkan HUT RI



Bima. porosntb.com-PPL-KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima yang dilepas bulan lalu rupanya mampu beradaptasi dengan masyarakat sekitar. Terbukti, mahasiswa PPL-KKN terpadu angkatan ketiga ini menggelar sejumlah lomba untuk semarakkan HUT RI ke 73. Tidak hanya itu, mahasiswa “Kampus Merah” ini juga membawa program fisik di masing-masing desa lokasi PPL-KKN.
Posko Desa Pandai Kecamatan Woha misalnya. Menyemarakan 17 Agustus dengan menghias desa menggunakan umbul-umbul merah-putih. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian program fisik yang mereka seminarkan.  Kegiatan tersebut semata-mata bertujuan untuk menciptakan suasana hikmat menyongsong hari kemerdekaan.


"Kegiatan seperti ini merupakan hal kecil yang memiliki makna yang besar. Karena akan menciptakan paradigma masyarakat dan generasi tentang urgennya merayakan hari kemerdekaan," ungkap Mulyadi SOr MPd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).
Ketua posko, Khairul Annas menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bagian kecil dari rangkaian kegiatan HUT RI ke 73. Karena mereka juga sudah menyiapkan lomba lainnya seperti Volly Ball.
“Masyarakat sangat antusias dan berperan aktif. Mereka juga membantu kami menghias umbul-umbul,” ujarnya.
Selain itu, mengarah ke seberang tepatnya di Monggo Kecamatan Madapangga. Mahasiswa PPL-KKN Terpadu menyelenggarakan lomba sepak bola dan bola voli. Program ini terselenggara atas kerja sama antar mahasiswa KKN bersama dengan karang taruna desa setempat.
DPL Desa Monggo Ita Fitriati, SKom MT mengatakan, lomba tersebut  bertujuan untuk meningkatkan jiwa sportivitas sekligus mencari bibit unggul generasi Monggo. Hal ini sesuai harapan kepala Desa Monggo yang disampaikan pada saat serah terima program PPL KKN.
"Total yang akan bertanding sebanyak 22 RT, diperkirakan lomba ini akan berlangsung selama sebulan,” ungkapnya.



Ketua Posko Monggo, Ade Ichtiar Saputra menyampaikan, kegiatan tersebut langsung dibuka Camat Madapangga. Turut hadir Kapolsek, Danramil dan seluruh warga Monggo.
“Sebagai pertandingan pembuka, turun tim Mahasiswa KKN melawan tim dari kepemerintahan desa. Mahasiswa KKN unggul 3-0,” terangnya.

Sementara PPL-KKN Desa Jia Kecamatan Sape juga menggelar kegiatan khas 17an. Selain itu, juga mengikuti kegiatan pawai HUT RI. Di Posko di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi melaksanakan lomba sepak bola dangdut. Juga masih banyak kegiatan yang dilaksanakan. Sedangkan Posko Desa Tambe Kecamatan Bolo, mahasiswa ikut menyemarakkan HUT RI dengan berbagai lomba. Salah satunya adalah lomba panjat pinang yang cukup menyita perhatian warga.
Yang terakhir adalah PPL-KKN Desa Pesa Kecamatan Wawo yang mengubah Uma Lengge di kantor desa menjadi perpustakaan desa.Serta PPL KKN Kelurahan Kolo Kota Bima yang menggelar pentas seni budaya.(poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.