Banner iklan disini Banner iklan disini

“Tak Mau Kalah”, Pelaksana Proyek Rabat Gang RT 4 Desa Tolotangga Ikut Perlihatkan Kebersamaan

Imran, SH
Bima, Poros NTB.- Salah seorang tokoh masyarakat di Desa Tolotangga yang juga Ketua Pelaksana Proyek Rabat Gang di RT 4 desa setempat, Imran, SH, mengapresiasi pemberitaan yang berjudul “Dari Ibu-Ibu, Proyek RabatGang di Tolotangga Murni Libatkan Warga” tentang pelaksanaan proyek rabat gang yang bersumber dari ADD di RT 2 yang dilansir sebelumnya.

Kata Imran, dengan adanya pemberitaan media seperti itu, bisa memberikan energy positif bagi Pemerintah Desa untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam membangun dan memberikan pelayanan di desanya.

Lanjut Imran, yang juga merupakan salah satu Caleg Dapil I Partai Golkar ini, dengan adanya pemberitaan “Positif” tersebut,   para pelaksana proyek yang bersumber dari ADD akan saling berlomba meningkatkan kualitas proyeknya.

Itu menguntungkan masyarakat,” cetusnya

Dan seolah tak mau kalah, Imran juga ingin mempublikasikan pelaksanaan proyek yang ditanganinya saat ini, yakni proyek rabat gang di RT 4 yang terdiri dari dua lokasi. 

Tak hanya Proyek di RT 2, kata dia yang memberdayakan masyarakat sekitar sebagai pekerjanya. Namun termasuk proyek rabat gang berparit sepanjang 70 meter yang saat ini ditanganinya di dua tempat.

Sebanyak 20 orang warga diserap sebagai pekerja, yang diupahi Rp. 100 ribu per hari.

“Jadi lumayan dapat mengurangi pengangguran masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memuji kesadaran warga Tolotangga. Warga pemilik pagar dan teras yang bersinggungan dengan gang lokasi proyek, rela mereka bongkar sendiri. Pohon-pohonpun ditebang dengan penuh kesadaran.

“Kita berkomitmen mengganti kerugian warga yang membongkar pagar dan terasnya. Bahkan yang menebang pohonnya,” Jelas Imran.

Para pelaksana dan pengawas proyek saat berada di lokasi proyek
 Proyek yang mulai dikerjakan Jum’at (10/8/18) ini langsung dikontrol Sekdes setempat, Mujahidin atau yang akrab disapa Amrozi bersama Kaur Desa, Heri. Sementara anggota LPMD, yang diwakili Alamsyah, dan Ketua Pemuda, yang disapa Mone Ncera, ikut mengawasi pelaksanaan proyek.


Sehingga dengan melibatkan warga serta kontrol serta pengawasan dari berbagai pihak ini, masyarakat tidak perlu meragukan penggunaan dana dan kualitas proyek. (Teddy)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.