Pembukaan MTQ Desa Naru Meriah, Kades Kucurkan Dana Rp 37 jt Lebih


Bima, Porosntb.com - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XVIII Tingkat Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima, resmi dibuka. Bahkan pembukaan yang digelar pada ahad 30/9/18 sekitar pukul 20.30 wita berlangasung meriah.

Pantauan Porosntb.com, Ribuan pasang mata menyaksikan kegiatan pembukaan MTQ tingkat Desa Naru yang dimeriahkan berbagai penampilan Kasidah Rebana keterwakilan dari empat dusun, Tarian tradisional seperti tari Wura Bongi Monca, Pasapu Monca dan beberapa penampilan lainya yang diperagakan mulai dari Ibu-ibu hingga anak-anak membuat panggung MTQ membahana.

Dan pembukaan MTQ Desa Naru langsung dibuka oleh Camat Woha Irfan DJ SH, dengan menekan tombol sirine yang didampingi Kepala Desa Naru Syuryadin.

Ketua Panitia MTQ Tingkat Desa Naru Tasrif MY S.Pd mengatakan, kegiatan MTQ tahun ke-XVIII kali ini dibagi 5 lomba. Yang pertama lomba Qori qoriah sebanyak 177 peserta, Kasidah rebana 8 regu, Cerda cermat 4 regu, pencarahan 4 regu dan kaligrafi.

"Semua peserta dah fix, masing-masing keterwakilan dari dusun sebanyak 2 regu selain peserta Qori-qoriah,"katanya.

Lanjut Tasrif, kegiatan tersebut langsung didanai dari anggaran APBDes dan telah dikucurkan oleh kades senilai Rp 37,300,000. Rencananya, kegiatan akan berlangsung selama 6 hari mulai pada 30 hingga 05 Oktober 2018.

"Untuk anggaran aman, 37,300,000 sudah diserahkan kades untuk kebutuhan MTQ,"terangnya.

Sementara itu Camat Woha Irfan DJ SH saat sambutanya mengatakan, jadikan momen MTQ trsebut ajang silaturahmi. Dan para Dewan Hakam ataupun juri agar bisa memberikan penilaian secara profesional agar tidak menimbulkan polemik.

"Dewan Hakam atau juri harus profesional, tentu hal itu akan menciptakan Bima Ramah,"tutupnya sambil menekan sirine yang bertanda MTQ tingkat Desa Naru telah dibuka. (Andre)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.