Banner iklan disini Banner iklan disini

Sah! Akhirnya H Ruslan Ditetapkan Jadi Cakades Bre

H Ruslan (Pakai peci pegang nomor urut 3) foto bersama pendukung usai pengundian nomor urut calon


Bima, porosntb.com-Akhirnya lika-liku penetapan H Ruslan sebagai calon Kades Bre Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima berakhir. Pendaftaran calon incumben tersebut sempat menuai polemik terkait keabsahan ijazah SD. Namun, H Ruslan mampu membuktikan keabsahan ijazahnya. Panitia Pilkades pun meloloskan berkas H Ruslan karena sudah memenuhi persyaratan menjadi calon.

Sebelumnya, H. Ruslan tidak memuhi syarat karena menggunakan surat keterangan sebagai pengganti ijazah SD. Selain itu, empat orang bakal calon lainnya juga dinyatakan belum memenuhi syarat. Sehingga panitia mengundur jadwal penetapan calon dengan meminta tambahan waktu perbaikan berkas. Alhasil, lima bakal calon Kades setempat, semuanya dinyatakan lolos dan memenuhi administrasi pencalonan.

Calon kepala Desa Bre H Ruslan yang dikonfirmasi menyatakan, hasil keputusan panitia itu merupakan perjuangan panjang keluarga serta warga pendukung yang selalu memberi dukungan selama proses pendaftaran hingga penetapan calon.

Calon incumben ini pun menyampaikan terima kasih kepada panitia yang mengeluarkan keputusan secara obyektif. Sehingga melahirkan 5 orang calon kepala desa.

"Alhamdulillah hari ini sudah ada keputusan. Dan saya salah satu calon yang lolos," ungkapnya usai penetapan calon kepala desa, Senin (01/10) di kantor Desa setempat.

H Ruslan Meraih Nomor Urut  3

Setelah ditetapkan sebagai calon, lima orang calon langsung mengambil nomor urut. Pengundian nomor urut calon ini berlangsung di kantor desa setempat diikuti oleh 5 orang calon kepala desa dan disaksikan oleh Pj Kepala Desa, Kapolsek Belo, Kapospol Palibelo dan beberapa warga desa Bre. 

Pada pengundian nomor ini, Muh. Saleh mendapat nomor urut 1, nomor urut 2 A. Rifai, H. Ruslan H. M Ali mendapat nomor urut 3, Abubakar nomor urut 4 dan St. Maani nomor urut 5.

Salah satu calon Kepala Desa Bre H. Ruslan H.M. Ali kepada wartawan mengungkapkan, bahwa nomor urut 3 tersebut diyakini sebagai angka kemenangan baginya. Pasalnya, nomor urut 3 merupakan nomor kemenangan H. Ruslan pada Pilkades 2012 lalu. Dan pada Pilkades tahun 2018 ini, nomor 3 pun menjadi harapan dan keinginannya. 

"Alhamdulillah, saya kembali mendapat nomor urut 3 sesuai keinginan. Saya optimis ini angka kemenangan bagi saya," ungkapnya penuh semangat.

H. Ruslan menyampaikan terima kasih kepada warga pendukung yang selalu mengawalnya dari proses pendaftaran hingga penetapan dan pengambilan nomor urut.

"Kebersamaan dengan warga ini akan terus dibangun," pungkasnya. (Poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.