Pemilik Akun Facebook Adin Choky Choky, Raih Master Catur Dandim 1608 Bima


Bima, Porosntb.com- Sabtu malam (22/9/2018). Komandan Kodim 1608/ Bima, Letnan Kolonel Inf. Bambang Kurnia Eka P. Resmi menutup kompetisi Turnamen catur non master yang digelar Bima Chess Club (BCC), turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Dandim 1608/ Bima ke-1 itu merupakan rangkayan menyambut dan menyemarakkan HUT TNI ke 73 tahun 2018. Turnamen yang digelar selama 3 hari tersebut, langsung dijuarai Mulyadin S.Pd.

Mulyadin atau yang di kenal dengan Akun Facebook Adin Choky Choky tersebut berhasil meraih peringkat pertama setelah mengalahkan lawanya Ir Taufik.

Pantauan Porosntb.com, hadir pada malam penutupan di Makodim Bima, Pj. Walikota Bima, Assisten III Setda Kota Bima, Kasdim 1608/ Bima,  Ketua Persit KCK Kodim 1608/ Bima, Wakapolres Bima Kota, Para Perwira Kodim, Ketua Percasi Kabupaten Bima dan ratusan pecatur se Kabupaten dan Kota Bima.
 

Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua Umum Bima Chess Club (BCC), Abdul Sukur, ST dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen catur yang digelar sejak 20 hingga 22 September 2018 mengikutsertakan sebanyak 135 peserta, yakni kelas umum non master, kelas junior dan kelas veteran.

Menurutnya, kompetisi catur Dandim Bima CUP 1 ini cukup memberi warna bagi para pecatur, mudah-mudahan ini sebagai langkah awal dalam membangun dunia percaturan di Bima. 

Sementara Penjabat Wali Kota Bima, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH berharap turnamen catur berlangsung setiap hari. Kegiatan tersebut disambut positif sebagai bagian dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dapat berlanjut setiap tahun dan saat kemungkinan Dandim 1608/Bima ke depan akan pindah tugas semoga penggantinya nanti bisa menyelenggarakan turnamen catur cup 2 tahun depan. Turnamen yang lebih besar dan lebih meriah lagi,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra berharap kompetisi catur non-master, Dandim Cup 2018 menjadi momentum berbaur dan bergembira bagi masyarakat, juga semakin merekatkan antara TNI dan rakyat sehingga tugas menjaga pertahanan negara semakin kompak.

“Kabupaten dan Kota Bima harus aman, dan lewat turnamen catur tersebut kita bangun masyarakat bima yang damai,"ajaknya.(Poros-11)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.