Perkuat Karakter Maba, STKIP Tamsis Gelar Bimtaq

 Beginilah suasana pelaksanaan bimbingan iman dan taqwa (Bimtaq) kepada mahasiswa baru peserta Ospek di masjid STKIP Taman Siswa Bima. 


Bima, porosntb.com-Ada yang berbeda di kampus STKIP Taman Siswa Bima dalam menyambut mahasiswa baru tahun Akademik 2018-2019. Kampus "Merah" tersebut mengadakan Program bimbingan iman taqwa (Bimtaq) sebelum dilaksanakan PKKMB (Ospek). Tahun ini kampus yang beralamat di jalan Talabiu-Bima Desa Padolo itu menerima 450 mahasiswa baru yang akan mengikuti Ospek. 

Ketua STKIP Tamsis Dr Ibnu Khaldun Sudirman, MSi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan stimulus kepada mahasiswa baru bahwa dunia kampus itu adalah dunia pengembangan karakter. Hal ini sejalan dengan visi Instutusi STKIP Tamsis membangun pendidikan untuk Peradaban. 

"Pada kegiatan bimbingan Imtaq ini diberikan materi seperti Pergaulan Sehat dan Islami. Materi menjadi mahasiswa berprestasi serta materi sadar literasi dan sadar lingkungan. Sera melaksanakan iklim zikir yaitu salat duha dan mengaji di masjid kampus," tuturnya. 

Pada materi tersebut lanjut Ibnu, diajarkan bagaimana mahasiswa bergaul dan bersikap sebagai mahasiswa yang beradab sehingga lahir SDM yang handal dan bermoral.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai Senin sampai dengan Kamis, (10-13 September 2018) dengan trainer yang berpengalaman secara bergantian.

Di hari terakhir kegiatan mahasiswa diwajibkan untuk berbusana rimpu sebagai simbol pelestarian budaya daerah Bima oleh STKIP Taman Siswa Bima.

"Setelah kegiatan bimbingan ini selesai, akan dilanjutkan dengan kegiatan PKKMB (ospek) pada hari Kamis depan yang diselenggarakan oleh lembaga dan BEM sebagai panitia teknisnya," tambah Zulharman, salah satu Trainer Imtaq.(poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.