Banner iklan disini Banner iklan disini

Berkat Motivasi Lewat Speaker HP, SMPN 1 Woha Pecundangi SMPN 1 Bolo


Bima, Poros NTB.- Kesebelasan siswa SMPN 1 Woha akhirnya berhasil meraih Juara I Liga Pelajar Indonesia (LPI) wilayah Kabupaten Bima, setelah mampu mempecundangi lawannya, SMPN 1 Bolo, di partai final yang digelar di Lapangan Sepak Bola Talabiu Kecamatan Woha, Selasa (9/10/18) lalu.

Kesebelasan asuhan pelatih, Syarifuddin, S.Pd, M.Pd, guru stempat, tersebut menang dengan skor tipis 2-1 atas lawannya lewat permainan tim yang kompak.

Sempat kehilangan semangat sebelum bertanding,  lantaran motivator utama mereka, Kepala SMPN 1 Woha, Drs. Mukhtar yang kala itu sedang tugas dinas luar kota.

Namun, tak kehilangan cara, pelatih akhirnya menghubungi sang Kasek untuk memotivasi siswanya lewat Speaker HP.

“Meski bapak tidak ada di tengah-tengah kalian, tetap bertanding dengan semangat dan sportif. Jaga nama baik sekolah. Bapak hanya mau tau kalian menang,” motivasi sang Kasek lewat speaker HP jelang bertanding kala itu, seperti dituturkan sendiri oleh Mukhtar, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/10/18) kemarin.

Motivasi dari jauh lewat Speaker HP itu ternyata manjur mendongkrak semangat bertanding siswanya.

Menanggapi kemenangan sekolahnya, Mukhtar berterima kasih kepada para pelatih, siswa, dan orang tua murid atas dukungan dan kerja sama mereka.

“Semoga SMPN 1 Woha tetap jaya,” harapnya.

LPI ini sendiri digelar oleh Dikbudpora Kabupaten Bima, terhitung tanding perdana liga sejak 29 September lalu hingga 9 Oktober ini.

Sementara trofi dan hadiah untuk SMPN 1 Woha sebagai Juara I, belum diserahkan. Biasanya diserahkan pada Tanggal 28 Oktober nanti bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

“Bagi kami trofi dan hadiah hanyalah bonus dari semua kerja keras semua pihak yang terlibat,” tukas Mukhtar.

Karena menurutnya, berhasil menjadi juara adalah intinya. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.