Wabup Sebut Kemiskinan di Bima Turun

Wakil Bupati Bima H. Dahlan M Noer 


Bima, porosntb.com-Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer mengklaim angka kemiskinan di Kabupaten Bima terus mengalami tren positif. Berdasarkan data Badan Statistik, angka kemiskinan tahun 2014 sebanyak 16,04 persen dan kini turun menjadi 15,10 persen pada tahun 2017.

Meski angka penurunan kemiskinan tergolong rendah, namun Dahlan yakin tahun 2018 juga akan mengalami penurunan.‘’Makanya kita minta OPD optimal lagi bekerja. Terutama penerapan program-program penanggulangan kemiskinan,’’ ujarnya.

Babe begitu Wabup ini akrab disapa menyampaikan, pemerintah telah menetapkan 7 program yang dapat menurunkan angka kemiskinan. Realisasi program itu dapat mengintervensi laju perekonomian warga. Seperti program yang menempel di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni, program pengembangan BUMDes, jamban keluarga, pengembangan Perumahan Layak Huni (PLH), Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Selain itu, program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Pengelolaan Sampah dan Cakupan Air Bersih, terakhir Program Keluarga Harapan (PKH).

‘’OPD yang memegang program ini harus bekerja maksimal. Supaya kemiskinan benar-benar tertanggulangi,’’ tuturnya.

Menurutnya, setiap tahun penting program penanggulangan kemiskinan dievaluasi. Begitu juga dengan pendataan jumlah penduduk miskin. Hal itu demi menghindari ketidakakuratan data.

‘’Kita harus bisa bekerja tepat. Supaya penanggulangan kemiskinan dapat segera dipenuhi,’’ pintanya.(poros-07)


Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.