Banner iklan disini Banner iklan disini

kalahkan Pemkot, Kabupaten Bima Raih Peringkat II Kategori cukup informatif


Bima, Poros NTB.- Berada di bawah Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Bima meraih peringkat kedua Kategori cukup informatif Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota. Sementara peringkat ketiga diraih Kota Bima.
Anugerah tersebut diterima Wakil Bupati Bima yang diserahkan oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB.
Untuk diketahui, Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) kepada seluruh Badan Publik Pemerintah Kabupaten/ Kota, Instansi Vertikal dan Partai Politik yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Rabu (28/11/2018).
Kegiatan Penganugerahan Penghargaan KIP merupakan tahap terakhir dari kegiatan monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Provinsi NTB yang dilakukan sejak bulan Agustus tahun 2018
Adapun tahap kegiatan monitoring dan evaluasi KIP yang telah dilakukan, yakni pengiriman kuesioner (SAQ) ke seluruh badan publik, melakukan verifikasi kuesioner, tahap presentasi, prosentase penilaian, kualifikasi hasil penilaian dan hasil penilaian.
Sebanyak 10 Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota, 44 Badan publik OPD Pemerintah Provinsi NTB, 18 Badan Publik Instansi Vertikal dan 12 Badan Publik Partai Politik yang telah menerima Kuesioner.
Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Komisi Informasi yang telah melakukan sosialisasi mengenai KIP.
“Terima kasih kepada Komisi Informasi yang terus melakukan sosialisasi, kami juga titip pesan untuk komisi informasi untuk semakin efektif melakukan sosialisasi akan pentingnya Keterbukaan Informasi Publik," jelasnya.
Ketua Komisi Informasi Hendriadi berharap Keterbukaan Informasi Publik menjadi ajang bagi seluruh OPD, instansi vertikal dan partai politik untuk dapat optimal dalam unit layanan informasi.
“Harapannya tentu ini bukan mencari siapa yang hebat dan tidak, tetapi kalau bisa semua Badan Publik di NTB bisa masuk kategori informatif sudah sangat menggembirakan, sekarang lompatannya sudah sangat bagus, saya kira tahapan itu bisa dilalui oleh semua OPD tinggal dioptimalkan saja, salah satunya di website dan unit layanan informasi,” tutupnya.
Hasil Penghargaan KIP Kategori informatif tingkat Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota, peringkat pertama diperoleh Kabupaten Lombok Barat, peringkat kedua diperoleh Kota Mataram. Kategori Badan Publik OPD Provinsi NTB peringkat pertama diperoleh Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB. Kategori informatif Badan Publik Instansi Vertikal diperoleh Komisi Pemilihan Umum NTB.
Kategori menuju informatif Badan Publik OPD Provinsi NTB peringkat pertama diperoleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi NTB, peringkat kedua diperoleh Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Provinsi NTB. Kategori menuju informatif Badan Publik Instansi Vertikal peringkat pertama diperoleh Pengadilan Tata Usaha Negara Mataram.
Kategori cukup informatif Badan Publik OPD Provinsi NTB peringkat pertama diperoleh Dinas Sosial, peringkat kedua Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi NTB. Kategori cukup informatif Badan Publik Instansi Vertikal diperoleh Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan NTB.
Kategori Badan Publik Partai Politik partisipatif peringkat pertama diperoleh Partai Keadilan Sejahtera, kedua diperoleh Partai Demokrat. (Teddy)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.