Sekda Jadi Irup HUT Korpri Ke-47 Tingkat Kabupaten Bima


Bima, Poros NTB.- Memasuki Ke-47 tahun Korpri telah memberikan Kontribusi terhadap Masyarakat, Bangsa dan Negara. Demikian disampaikan oleh Sekda Kabupaten Bima Drs. HM.Taufik HAK, M.Si membacakan sambutan Presiden RI selaku Penasehat Nasional Korpri pada upacara peringatan HUT KORPRI Ke–47 tingkat Kabupaten Bima, Kamis (29/11).

Dihadapan para Assisten, Kabag, Staf Ahli, Kepala OPD serta seluruh ASN lingkup pemerintah Kabupaten Bima yang mengikuti upacara peringatan HUT KORPRI Ke–47 ini, Dengan diperingatinya Hari Ulang Tahunya ini, Keberadaan Korpri telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.
Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.
Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional.
Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.
Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia.
Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.
Semenjak adanya revolusi lndustri telah membawa perubahan langkah sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia.
Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi.
Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.
Maka dari itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, agar tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing, hal ini dikarenakan semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah.
Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat.
Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat.
Dengan peran Aparatur Sipil Negara yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.
Sekda berharap kepada seluruh jaiaran Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. (Humas)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.