Banner iklan disini Banner iklan disini

Luar Biasa, STKIP Tamsis Sukses Datangkan Bus Dari Kemenhub


BUS: Inilah bus bantuan hibah dari Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI untuk STKIP Taman Siswa Bima saat tiba di Bima.  


Bima porosntb.com-STKIP Taman Siswa Bima berhasil mendatangkan satu unit bus bantuan hibah dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Bus berpenumpang sekitar lebih dari 20 seat itu tiba di kampus setempat, Sabtu (15/12/18).

STKIP Tamsis merupakan satu dari dua perguruan tinggi yang memperoleh bantuan tersebut di NTB. 

Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun Sudirman MSi mengatakan, bantuan tersebut diberikan setelah 15 bulan penantian. Terhitung sejak September 2017 saat Menteri Perhubungan hadir di kampus setempat dalam rangka dialog kebangsaan. 

"Di Indonesia ada lebih dari 250 kampus yang mendapat bantuan ini. Di NTB, STKIP Tamsis dan UNW Mataram. Ini program Kementerian Perhubungan sejak 2010," ujarnya, Senin (17/12/18). 

Menurutnya, perguruan tinggi merupakan manifestasi paling baik untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas. Dengan adanya bus ini akan memudahkan mobilisasi para keluarga besar STKIP Taman Siswa Bima dalam melakukan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi. 




Selain itu, bus berukuran sedang tersebut nantinya akan digunakan untuk operasional pendidikan seperti menunjang pembelajaran, promosi dan penelitian serta kegiatan PPL-KKN. 

"Untuk kegiatan sadar lingkungan dan literasi juga akan sangat membantu. Bus ini akan jadi akses untuk ke kampus induk dan kampus dua," terang doktor jebolan UI ini. 

Diakui, bus tersebut sangat bermanfaat bagi akses pendidikan di Bima. Terlebih sesuai riset menyebutkan jika masih banyak anak putus sekolah lantaran akses transportasi yang kuran mendukung. 

"Kita terus menyesuaikan diri dengan peningkatan kapasitas kampus baik dalam maupun luar negeri. Bantuan ini masih bisa didapatkan lagi, meski sudah diberikan," tuturnya. 

Ibnu menegaskan, bantuan tersebut mampu meningkatkan kemampuan dan penembangan diri dosen. Sedangkan dasar pertimbangannya kenapa kampus berhasil mendapatkan bus tersebut karena STKIP Tamsis memiliki eksistensi dan komitmen dalam peningkatan mutu dan pelayanan bidang administrasi maupun akademik.

Selain itu, bantuan ini merupakan penantian panjang kampus setempat. Rencananya, bus tersebut akan segera diserah terimakan. 

"Terimakasih kepada Presiden RI melalui Kementerian Perhubungan yang telah memberikan bantuan ini," ucap dosen ilmu politik ini. 

Ditambahkan, bus tersebut perdana akan digunakan untuk program expo untuk memperkenalkan mahasiswa, dosen dan alumni yang berprestasi di ajang Porprov NTB. 

"Kita akan buatkan atribut untuk penghargaan para civitas akademika kita yang meraih emas di Porprov," tutupnya. (Poros-07)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.