Banner iklan disini Banner iklan disini

Mampir, Wagub Beri Dukungan Positif Buat STKIP Tamsis

Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah (Kerudung Hijau) foto bersas akademika STKIP Tamsis



Bima, porosntb-Kampus STKIP Taman Siswa Bima rupanya cukup tersohor. Terbukti, Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah menyiapkan waktu khusus di sela-sela kegiatan pengibaran bedera Pataka HUT NTB di Kabupaten Bima, untuk mampir di kampus tersebut. 

Meski mampir hanya 10 menit, Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi itu memberi dukungan positif terhadap kampus yang beralamat di Padolo Kecamatan Palibelo tersebut. 

Umi Rohmi mendukung penuh program kemitraan yang dibangun kampus STKIP Tamsis dengan pemerintah daerah. Seperti pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa dan upaya pelestarian lingkungan dan kehutanan. 

"Apa yang menjadi program (kewirausahaan dan pelestarian lingkungan) di kampus ini sangat sejalan dengan program pemerintah," ujar Umi Rohmi saat bertemu civitas akademika di kampus STKIP Tamsis, Senin (9/12/18) kemarin. 

Orang nomor dua di NTB itu siap mendukung program kampus yang mendorong mahasiswanya untuk berwirausaha dan mencintai lingkungan. Selain itu, adik dari TGB ini berharap "kampus merah" tersebut bisa membangun ruang dialog yang positif untuk menjaga lingkungan. 

Sementara Ketua STKIP Tamsis Dr Ibnu Khaldun Sudirman MSi menyampaikan terimakasih atas kunjungan orang nomor dua di NTB tersebut. Meski hanya mampir 10 menit, namun dirasa sangat spesial. 

"Kunjungan ini sangat bermakna karena Wagub mau menyempatkan waktu di sela-sela kesibukannya, untuk melihat dan bercengkerama langsung dengan civitas akademika di kampus kita," ujarnya. 

Kendati demikian sambung Ibnu, memang sudah menjadi tugas Wagub sesuai UU Pemerintah Daerah untuk membina dan mengurus pendidikan dan kemiskinan. 

"Pada kunjungannya, kami langsung sampaikan program yang ada di kampus. Dan kami diajak kerjasama untuk pengembangan koperasi dan kewirausahaan serta soal lingkungan. Juga soal olahraga menjadi pembahasan kita," aku dosen ilmu politik ini. 

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan visi kampus dan menemui titik temu antara program pemerintah dan kampus setempat. 

"Nanti mahasiswa KKN akan diarahkan untuk melakukan reboisasi hutan. Dan Umi Rohmi cukup antusias dengan hal ini," tutupnya. (Poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.