Banner iklan disini Banner iklan disini

Pantai Lariti Makin Menarik dengan Adanya Wahana Ekowisata Mangrove


Bima, Poros NTB.- Pantai Lariti yang terkenal karena fenomena laut terbelah duanya itu sekarang, semakin dipermak. Berbagai  sarana dan wahana baru terus dikembangkan agar lebih menarik untuk dikunjungi oleh para pengunjung.

Terakhir, dengan dikembangkannya spot baru berupa “Ecowisata Mangrove Lariti” yang baru beberapa bulan terakhir ini dibangun.

Tracking deck yang bisa juga dipakai untuk jogging track sepanjang 200 meter ditatakan menyisir kawasan mangrove yang dilengkapi dengan 2 berugak yang menjorok ke arah pantai dan satu menara pengawas, dibangun sebagai sarana “Ekowisata Mangrove Lariti”

Dengan adanya Ekowosata Mangrove ini, pengunjung disajikan pemandangan mangrove dari dekat. uasana ini menjadi terasa eksotis dengan bunyi kicauan burung yang kerap terdengar dari ranting-ranting pohon. Selain itu, sesekali kita juga bisa melihat kepiting rawa di akar mangrove yang menjadi habitat hewan bercapit ini.

Menurut Kabid Pengembangan Kepariwisataan Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Muhammad Akbar, mengatakan, Ekowisata Mangrove ini dipastikan akan menjadi pilihan menarik bagi para pengunjung.

Pasalnya, tracking deck yang dibangun untuk menyusuri mangrove selesai dibangun, warga sudah membludak ingin menyusurinya. Setelah resmi dibuka, pengunjung yang menyususri tracking deck untuk ekowisata mangrove mencapai ribuan per harinya.

“Apalagi di akhir pekan,  pengunjung bisa ribuan. Tracking deck itu sering dipakai untuk berswafoto. Capek menyusuri ekowisata, pengunjung dapat beristirahat di barugak yang disediakan.” Ujar Akbar.

Adanya spot ekowisata mangrove ini, diharapkannya, masyarakat  meningkat kesadarannya untuk memelihara dan terus menanam mangrove. Ekowisata ini juga dapat digunakan sebagai eduwisata untuk mempelajari ekosistim mangrove dan hal lain yang berkaitan dengannya.

Selain itu dengan adanya ekowisata ini, dapat memudahkan masyarakat setempat untuk membudidayakan kepiting


Pokoknya, “Pantai Lariti Makin Cakep, bakal bikin kamu betah lama2 bareng orang tercinta. Ingin jadi yang paling update foto2 selfi disini? Ayo yuuukkk kita kemooon ke Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima... hanya 15 menit dari Pelabuhan Penyeberangan Sape-Bima.” Tulis Admin Dinas Pariwisata Kabupaten Bima di laman facebook resminya. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.