Banner iklan disini Banner iklan disini

Dinas Pariwisata Gelar Kemah Edukasi Kepariwisataan


Bima, Poros NTB.- Sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mendekatkan serta menyatukan persepsi generasi muda terhadap pengembangan obyek-obyek pariwisata di Bima, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima menggelar Kemah Edukasi Kepariwisataan dan Pembina Ekonomi Kreatif Remaja Tahun 2018.

Kegiatan yang digelar di Oi Mombo Pesanggerahan Wawo Kecamatan Wawo tersebut melibatkan setidaknya 140 peserta, yang ikut melibatkan siswa SMA, dimulai Selasa (25/12) hingga Rabu (26/12).

Ikut pula terlibat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Yakni, lembaga yang didirikan warga desa yang anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab serta berperan sebagai penggerak untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi berkembangnya kepariwisataan di wilayah desa mereka.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs. Dahlan Muhammad, berharap lewat kegiatan kemah kepariwisataan ini, generasi muda yang diwakili siswa SMA dan anggota Pokdarwis bisa memberikan ide-ide kreatif terkait pengembangan pariwisata di Kabupaten Bima.

Ia juga meminta peserta untuk rutin memberikan informasi keberadaan obyek wisata yang ada di wilayah mereka.

“Obyek pariwisata itu harus dikenalkan. Msalnya bisa dipromosikan lewat Media Sosial, sehingga bisa diketahui dan didatangi oleh wisatawan domestic maupun mancanegara,” ujar Dahlan.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar bisa menjaga dan melestarikan obyek-obyek pariwisata yang ada di Kabupaten Bima, agar selalu terlihat bersih dan asri.


Yang paling penting, imbuh Dahlan, adalah bagaimana agar masyarakat dapat menjaga keamanan dari obyek-obyek wisata tersebut. Karena betapapun indahnya sebuah obyek wisata, kalau tidak aman, maka wisatawan akan enggan untuk mengunjunginya. (Maman)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.