Banner iklan disini Banner iklan disini

Tenang! Sekda Akan undur Diri dari Plt Kadis DIkbudpora dalam 4 Minggu


Bima, Poros NTB.- Pasca keputusan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang menunjuk Sekda, Drs. H. Taufik HAK, M.Si, Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, rasio publik seketika terusik.

Bukan Karena meragukan integritas dan kapabilitasnya H. Taufik sebagai personal. Berbicara kualitas, kemampuan manajerial kepemimpinan seorang H. Taufik, tentu saja kita mesti angkat topi.

Tapi beda lagi ceritanya jika ia sebagai Sekda kemudian harus merangkap pula menjadi Plt Kadis Dikbudpora. Mengingat dua jabatan tersebut memiliki karakterisitk aktivitas berbeda yang cenderung bersifat substitusi, ketimbang aktivitas yang sifatnya komplementer.

Dalam konteks sinergisme, pertanyaan mendasarpun muncul, sanggupkah H. Taufik, memadukan aktivitasnya sebaga Sekda dengan intensitas tugas tambahannya sebagai Plt Kadis lingkup Dikbudpora sebagai OPD yang memiliki tingkat dinamika tinggi, dalam rangka mencapai hasil yang berlipat?

“Ah… saya diangkat (sebagai Plt. Kepala Dinas) hanya untuk mengurus kelancaran gaji pegawai saja kok. Jadi nggak lama,” selorohnya di depan sejumlah awak media di ruang kerja Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima,” Rabu (16/1/18) kemarin.

Bisa jadi akibat kekosongan jabatan Kadis, hingga kini gaji pegawai lingkup Dikbudpora memang belum terbayarkan, dan baru diinput kemarin pasca diangkatnya Plt.

Menanggapi masalah sinergitas akibat rangkap tugas, H. Taufik mengaku memang berat. Tugasnya sebagai Sekda saja, ungkapnya, sudah amat padat.

“Berat memang, karena itu saya katakan kepada orang-orang di sini (Dikbudpora), kalau saya akan lebih sering berada di Kantor Sekda,” ujarya.

Sebagai “perpanjangan tangannya” di Dikbudpora, ia mengatakan akan lebih sering berkoordinasi dengan H. Tajuddin, staf ahli Bupati Bima, yang sebelumnya santer dilantik sebagai Kadis Dikbudpora.

“Lagi pula saya menjadi Plt ini hanya 3 sampai 4 minggu saja, sambil menunggu pejabat devinitif,” bebernya.

Kalau lebih dari 4 minggu, Bupati belum juga melantik Kepala Dinas devinitif di Dinas Dikbudpora, H. Taufik menegaskan, akan mengundurkan diri sebagai Plt.


“Lebih dari empat minggu, saya undurkan diri.” Tandasnya. (Red)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.