--> Telat Datang, Sejumlah Pejabat Teras Diganjar Wabup Dengan 10 Kali Push Up | Poros NTB

Telat Datang, Sejumlah Pejabat Teras Diganjar Wabup Dengan 10 Kali Push Up

Dibaca Normal

Bima, Poros NTB.- Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan HM. Noer, menghukum sejumlah pejabat yang terlambat hadir saat senam pagi di depan lapangan upacara Kantor Bupati. Mereka dihukum dengan 10 kali Push Up.

“Saya pagi-pagi sudah hadir untuk acara senam pagi ini. Jam 7, tapi sepi pejabat, banyak pejabat yang terlambat.” Ujar Dahlan saat memberi arahan tentang oentingnya kegiatan tersebut.

“Mana para pejabat yang terlambat hadir itu? Sini Pushup dulu 10 kali,” sergahnya.

Sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bima yang sedang duduk di tangga lobi utama kantor Bupati pun tak berkutik, dan langsung mandah berjejer untuk  menerima hukuman sang Wabup, dan langsung melakukan pushup ditonton oleh ratusan peserta senam lainnya.

“Nah (pushup) itu bagian dari senam juga, biar pejabat-pejabat sehat. Lain kali jangan terlambat lagi,” kata Wabup dengan mimik dihiasi senyum.

Acara senam pagi yang digelar Jum’at (25/1) kemarin merupakan rangkaian dari kegiatan memeriahkan HUT Gizi Nasional Tingkat Kabupaten Bima Ke–59, Persatuan Ahli Gizi Nasional Tingkat Kabupaten Bima mengadakan kegiatan Senam bersama dan Pemeriksaan Gratis.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Para Assisten, Staf Ahli, Kabag, Kepala OPD dan staf lingkup pemerintah Kabupaten Bima.
Ketua Persagi Kabupaten Bima Titha Masithah, M.Si menyampaikan bahwa dengan dilaksanakanya kegiatan seperti ini dalam rangka meningkatkan derajat hidup kita terutama di bidang kesehatan. Kegiatan senam bersama ini kedepannya tubuh kita akan merasakan kekebalan terhadap penyakit.
Senam bersama, pemeriksan gratis dan makanan buah yang segar diharapkan bagi para pegawai, untuk menjaga kebugaran badan setelah menjalankan aktivitas dikantor.
Wakil Bupati Bima  Dahlan M.Noer, bahwasanya kegiatan senam bersama yang dilaksanakan seperti ini merupakan salah satu penerapan gaya hidup kita sekaligus untuk menerapkan hidup sehat melalui olahraga sehingga diharapkan, dengan tubuh yang sehat, masyarakat akan semakin produktif dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya.
Oleh karena itu melalui senam bersama ini, jadikan olahraga sebagai gaya hidup dan kebutuhan kita. Bukan hanya sekedar dilakukan saat ada acara saja.Tentunya dengan harapan tercapai kesehatan tubuh.
Begitu pula terkait dengan keberadan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dimana, Bupati Bima telah mengeluarkan Perbup nomor 15 tahun 2018 tentang KTR ini, sehingga dengan adanya KTR diharapakan ASN baik itu yang mengabdi di lingkungan OPD, Sekolah, maupun di tempat umum agar tidak merokok disembarang tempat, karena dengan adanya himbauan ini kedepanya para ASN dilarang merokok di ruang kerja maupun di tempat umum.
Adapun Kawasan Tanpa Rokok ini meliputi, fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja, tempat umum dan tempat lain yang ditetapkan.
Apabila ASN ingin merokok, maka pemerintah telah menyediakan area tempat merokok, sehingga dengan adanya area smoking maka ASN yang ingin merokok di tempat yang disediakan.
Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) secara konsisten diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama terkendalinya faktor risiko penyakit dan kematian yang disebabkan oleh rokok, dan meningkatnya budaya msyarakat dalam berperilaku hidup bersih dan sehat.
Selain itu, akan meningkatkan citra (pandangan) yang baik dari masyarakat umum terhadap daerah dan pemerintahnya dengan meningkatnya kedisiplinan, ketertiban dan kepatuhan pada peraturan.
Dari aspek lingkungan, penerapan KTR akan berdampak pada meningkatnya kualitas udara, terutama kualitas udara dalam ruang.
Dalam bidang ekonomi, akan mampu meningkatkan tingkat ekonomi keluarga karena berkurangnya belanja rokok, terutama pada keluarga miskin.
Demikian juga bagi pemerintah setempat akan mengurangi pengeluaran belanja pemerintah daerah untuk pembiayaan kesehatan dalam penanggulangan penyakit akibat rokok. (Aden)

COMMENTS

Nama

#Corona,124,ABRI,1,arena,54,Bandara,7,Bansos,52,Bawaslu,17,bhakti sosial,38,bima,2664,bima iptek,4,bima. Pariwisata,3,Bjayangkari,1,Coro,1,Corona,88,Covid-19,29,Curanmor,3,Daerah,1,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,218,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,Eksbis,1,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,120,Hoax,3,huk,2,hukrim,714,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,30,Keagamaan,15,keamanan,8,kebudayaan,1,Kecelakaan,3,kehilangan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,12,kepolisian,168,Kesehatan,133,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,279,KPU,3,KSB,2,lingkungan,114,lombok,109,Maklumat,2,Mataram,92,miras,1,Narkoba,8,Nasional,15,NTB,1,olahraga,24,Opini,50,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,25,pembangunan.,2,pemerintahan,762,Pemilu,1,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,396,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,47,peristiwa,468,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,40,Peternakan,3,politik,282,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,34,Provinsi,1,puisi,1,regional,5,religi,44,religius,43,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,193,Sosial,42,Sosok,6,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,4,travel,5,Tribrata,1,Vaksinasi,25,video,18,warta bawaslu,1,
ltr
item
Poros NTB: Telat Datang, Sejumlah Pejabat Teras Diganjar Wabup Dengan 10 Kali Push Up
Telat Datang, Sejumlah Pejabat Teras Diganjar Wabup Dengan 10 Kali Push Up
https://4.bp.blogspot.com/-nF_bPpqDZAU/XEwgokSYhoI/AAAAAAAAC6Q/TjN_FJvgk2AaGm_kUsbdPUiZMErQsE8fQCLcBGAs/s640/Screenshot_1.png
https://4.bp.blogspot.com/-nF_bPpqDZAU/XEwgokSYhoI/AAAAAAAAC6Q/TjN_FJvgk2AaGm_kUsbdPUiZMErQsE8fQCLcBGAs/s72-c/Screenshot_1.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2019/01/telat-datang-sejumlah-pejabat-teras.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2019/01/telat-datang-sejumlah-pejabat-teras.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content