Banner iklan disini Banner iklan disini

Kurun Waktu Tiga Tahun, Dinda-Dahlan Catat Tren Positif


Bima, Poros NTB.- Momen Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Bima Senin (18/2)  yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tingkat kabupaten Bima dimanfaatkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang bertindak sebagai pembina upacara upacara untuk menyampaikan beberapa poin penting berkaitan dengan capaian tiga tahun menakhodai birokrasi di Kabupaten Bima.

Pada upacara yang turut dihadiri Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Ny. Murni Suciyati, unsur FKPD, para pejabat struktural, fungsional dan staf OPD, perwira TNI/Polri tersebut Bupati kembali memaparkan capaian pembangunan.

Usia kepemimpinan kini telah mencapai 3 tahun, banyak ikhtiar yang digiatkan secara konsisten, terpadu dan berkesinambungan. Kondisi ini dapat dicermati dengan melihat perkembangan struktur perekonomian daerah kita". Kata Bupati.

Pertumbuhan ekonomi dalam 2 tahun terakhir meningkat dari 5,12 persen tahun 2016 menjadi 6,02 persen tahun 2017, atau  meningkat 0,9 persen.       

"Ini menunjukkan bahwa pembangunan ekonomi di Kabupaten Bima sudah berjalan sesuai dengan rencana, dimana sektor pertanian memberikan kontribusi PDRB sebesar rata-rata 44,26 persen".  Terang Bupati.

Demikian halnya angka kemiskinan yang pada tahun 2016 15,31 persen mengalami penurunan menjadi 15,10 persen pada tahun 2017.

"Ini menunjukkan program-program penanggulangan kemiskinan baik melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penumbuhan Wirausaha Baru (WUB), penciptaan lapangan kerja baru, dan pemberdayaan ekonomi kreatif berjalan optimal". Kata Bupati.

Aspek lainnya yang menunjukkan arah peningkatan yaitu indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Bima yang terus mengalami peningkatan.

Pada tahun 2015 IPM berada pada angka 63,48 dan pada tahun 2016 menjadi sebesar 64,15 serta naik menjadi  65,01  pada tahun 2017.   


"Hasil yang kita capai itu tentunya menjadi bahan evaluasi dalam perencanaan pembangunan di sisa masa kepemimpinan kami Dinda-Dahlan, karena tentunya masih ada target program kerja yang harus dilaksanakan untuk menjawab aspirasi masyarakat pada semua sektor pembangunan". Terang Bupati. (Kom)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.