Banner iklan disini Banner iklan disini

Nahas Juga Beruntung, “Hanya” 9 Unit Laptop SMPN 8 Kobi yang Sempat Digondol Maling

Ilustrasi
Kota Bima, Poros NTB.- Kasus serupa seperti yang terjadi SMAS Kae Woha Kabupaten Bima, kembali terjadi. Kali ini menimpa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kota Bima.

Sebanyak 9 unit dari 21 unit Laptop yang sedianya digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di ruang laboratorium Sekolah tersebut, digondol maling, Selasa(19/2/19) kemarin sekira Pukul   17.30, menjelang Magrib.

Kejadian ini sendiri telah dilaporkan dan masih dalam penanganan Polres Bima Kota .

Kasek SMPN 8 Kobi, Drs Abdul Rafid, M.Pd dan Wakasek Kurikulum, Mahfud, S.Pd, ditemui di sekolahnya, Rabu (20/2), menuturkan, pelakon pencurian itu masuk dengan cara mencongkel   tiga kunci yang terpasang di pintu ruangan.

Alhasil, dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol 9 dari dari 21 unit laptop yang ada.

Bisa jadi karena terburu-terburu, pelaku tidak serta merta mengambil charge (cas) laptop dan kesemua unit laptop beserta asset sekolah berharga lainnya yang ada dalam ruangan yang sama.

Kasek membenarkan, maling memulai aksinya sekitar pukul 17.30 Wita. Karena sekitar Pukul 17.00 Wita, beberapa guru masih ada  di sekolah untuk memberi pelajaran tambahan kepada  siswa yang akan ikut ujian  nasional.

Kehilangan baru diketahui, saat penjaga sekolah yang bernama Sabril menyalakan lampu saat Magrib, yang lantas malaporkannya kepada Kasek dan ditindak lanjuti kepada pihak kepolisian Polres Bima Kota.

“Pada saat ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan sudah dilakukan sidik jari pada pintu sekolah yang dicongkel. Begitu juga kepada Kadis Dinas Dikpora Kota Bima,” Ujar Kasek.


Lagi-lagi sejumlah guru menengarai adanya keterlibatan orang dalam dalam kasus pencurian laptop ini. (Jedo)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.