Banner iklan disini Banner iklan disini

Dasar Otak Maling, Sempat Nanya Pampers Ukuran M Tapi yang Diincar Dompet Pemilik Kios


Bima, Poros NTB.- Suryati (54), warga Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima betul-betul dibikin jengkel dengan ulah seseorang yang ingin berbelanja di kiosnya, Jum’at (22/3/19) sekitar Pukul 09.45 Wita.

Pasalnya orang tersebut, beberapa kali pulang pergi ingin belanja namun tak kunjung membeli. Setelah dompet berisi uang jutaan rupiahnya raib, Suryati baru sadar kalau pelaku yang berinisial A (30), warga Desa Tambe tersebut memang tidak berminat belanja, namun berniat mencuri.

Ceritanya, menurut Kasubag Humas Polres Bima Kabupaten, Iptu Hanafi, saat korban sedang jaga kios, datang pelaku dengan tujuan membeli rokok Mallboro. Namun rokok tersebut tidak dijual oleh korban.

Kemudian pelaku  pulang dengan dalih menanyakan temannya. Setelah itu pelaku balik dengan maksud  membeli rokok Surya. “Korban bertanya mau beli Rp. 10 ribu atau atau mau membeli 1 bungkus?” tutur Hanafi.

Lagi-lagi pelaku berdalih "Saya Tanya teman dulu”.
Sekitar 15 menit kemudian,  pelaku kembali untuk membeli air mineral tanggung. Tetapi korban menjawab "Tidak ada”. Lalu pelaku menanyakan Pampers ukuran M, yang tentu saja tidak dijual korban.

Pelakupun pergi lagi untuk menanyakan kembali pada temennya. 10 menit berlalu, pelaku balik untuk membeli air mineral gelas.

Saat itu pelaku ngotot ingin mengambil sendiri air mineral gelas tersebut di tempatnya, namun tidak diijinkan korban.

Korbanpun mengambil pesanan pelaku dan memberikannya.

Setelah pelaku pergi, korban baru sadar dompet bulu warna coklat yang berisi uang sebanyak Rp. 1 800.000 . yang ia simpan di atas lemari kayu bersama kardus mie instant yang ada di warungnya sudah tidak ada lagi.

Adalah Aqila Azzahrah (6), yang memberitahu korban, kalau dompet yang dicarinya telah digondol pelaku. Secara spontan korbanpun langsung teriak maling.

Warga sekitar yang mendengar teriakannya itu, langsung mengamankan pelaku.

Beruntung buat si pelaku, karena Anggota Polsek Madapangga yang mengetahui informasi tersebut langsung bergerak cepat  mendatangi TKP, lalu mengamankan pelaku untuk menghindari amukan massa.

Pelaku kemudian digeladang ke Mako Polsek Madapangga untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut .

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, melalui Kasubbag Humas, IPTU Hanafi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Desa Mpuri yang berhasil mengamankan pelaku tanpa melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku pencurian yang di tangkap oleh warga tersebut .

“Kami berharap agar masyarakat memberikan kepercayaan  sepenuhnya dalam penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian,” ungkap Kapolres. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.