Pemerintah Daerah Serahkan SK CPNS Formasi Tahun 2018

Foto: Bupati Bima Menyerahkan SK CPNS Formasi tahun 2018 berserta SK Kenaikan Pangkat

Bima,PorosNTB.com-Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyerahkan SK. CPNS formasi tahun 2018 untuk katagori formasi umum dan katagori 2 (dua) yang dirangkaikan dengan penyerahan SK.Kenaikan pangkat periode April 2019 lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bima pada dhari Kamis (28/3). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Bima, Staf Ahli, Para Assisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Kepala Kantor BKN Regional 10 Denpasar, para Kepala OPD, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Litbang Pemerintah Kabupaten Bima serta para CPNS yang menerima SK. CPNS untuk katagori umum dan Katagori 2 (dua).

Menurut Kepala BKD dan Litbang Kabupaten Bima Drs. Syahrul dalam pengantar, penyerahan SK. CPNS ini sebagai bentuk peralihan status dari honorer ke CPNS sehingga dengan masa peralihan status ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada aparatur dalam rangka perubahan status seorang CPNS. Oleh karena itu kepada saudara yang mendapatkan masa peralihan status ini dapat melaksanakan tugas yang diberikan atasan kepada saudara, hal ini dikarenakan saudara merupakan orang-orang pilihan dalam rangka mengabdi di pemerintah daerah maupun dimana saudara mengabdi.

Sebelum masa peralihan status ini, mereka terlebih dahulu mengikuti tes kompetensi dengan menggunakan system CAT, sehingga dari tes tersebut  saudara dinyatakan lulus sehingga saudara berhak mendapatkan SK. CPNS ini.

Untuk formasi tahun 2018 umum Jumlah ASN yang mendapatkan SK. CPNS ini sebanyak 352 yang terdiri dari 144 honorer  eks. Katagori 2 (dua) dan 208 formasi umum.Sementara itu formasi CPNS sebanyak 238 orang yang terdiri dari 200 orang katagori umum dan 38 honorer Katagori 2 (dua) serta 37 dari tenaga guru, 98 dari tenaga kesehatan.

Pada kesempatan ini juga diserahkan SK. Kenaikan Pangkat periode April tahun 2019 sebanyak 930 ASN yang mengabdi dinas / Badan / kantor Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Kepala Kantor BKN Regional 10 Denpasar, Bambang Hari Samanto juga menyampaikan bahwa dengan penyerahan SK. CPNS ini saudara harus bersyukur karena pada hari ini saudara mendapatkan SK. CPNS dalam pengabdaian pada Daerah maupun dinas Intansi dimana saudaa mengabdi, maka dari itu dedikasi, loyalitas yang tinggi harus saudara tunjukan guna pengabdian dan memberikan pelayanan kepada atasan maupun masyarakat.

Untuk itu pada kesempatan saya selaku kepala kantor BKN regional 10 Denpasar mengharapkan kepada saudara agar dapat mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara, karena saudara merupakan orang-orang pilihan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayant Putri, SE dalam arahan mengatakan bahwa  Pengangkatan saudara menjadi CPNS ini merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), hal ini dikarenakan apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut tidak menunjukan disiplin dan kinerja yang baik maka pemerintah daerah tidak segan – segan untuk memberhentikannya dari CPNS," harapnya.

Dewasa ini tuntutan pelayanan dari masyarakat semakin dinamis, kondisi sosial budaya serta berbagai faktor internal maupun eksternal memberikan kontribusi bagi hambatan pelayanan.Saya berhakap kepada ASN yang baru saja menerima Surat Keputusan CPNS agar senantiasa dapat menguatkan niat untuk berbuat, membantu pemerintah daerah dalam mengemban amanat yaitu sebagai pengayom masyarkaat yang professional, bukan menjadi batu loncatan karir maupun status yang menjadi target utama.

Oleh karenanya kepada seluruh ASN yang baru diangkat menjadi CPNS kedepannya dapat terusmengabdi dan memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mendukung program kepala daerah dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga apa – apa yang diperlukan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan baik dan lancar.

Jangan segan-segan meminta bimbingan dan arahan kepada atasan,lakukan kerjasama dan koordinasi degan pihak lain untuk memperlancara dan mensukseskan program kerja, teruslah belajar maka segala tugas yang kita emban akan semakin ringan. Dengan belajar  akan dapat menjawab segala tantangan yang kita hadapi secara baik.

Saya berharap, kepada saudara dan saudari yang baru saja menerima SK. CPNS, agar dapat mensyukuri dengan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab secara   professional, baik dalam mengadikan diri kepada Negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekda Kabupaten Bima juga bahwa dengan diserahkanya SK. CPNS ini saudara harus dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka melayani masyarakat dan atasan, sehingga keberadaan saudara sangat diperlukan dalam mendukung setiap progam dan kebijakan yang dilaksaakan oleh pemerintah daerah.Maka dari itu saya ucapkan selamat semoga saudara dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Abdi Negara maupun abdi masyarakat ujarnya
Momentum tersebut ditandai dengan penyerahaan SK.CPNS secara simbolis oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE kepada Dr. Martika Esty Wulandari, Rufanish Khalisah Putri, S. Ip, Syamsul, S.Pd, Yasin, S.Pd. SD, sedangkan bagi ASN yang kenaikan pangkat secara simbolis diserahkan kepada Bayu Satriawan, S.STP, Nurjamilah, S.SI, Arifuddin, S.Sos.(Poros08)
   
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.