Banner iklan disini Banner iklan disini

Nasdem Borong Enam Kursi di Bima, Dua Kursi di Dapil 6




Bima,Porosntb.com-Partai Nasdem Kabupaten Bima mengklaim telah memborong 6 kursi di Kabupaten Bima.  Meski rekapitulasi tingkat PPK masih berjalan, namun diyakini perolehan suara partai tidak akan melenceng jauh dari data C1 yang dipegang sesuai perolehan suara di setiap Dapil.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bima Raihan Anwar S.E M.Si mengungkapkan, berdasarkan data C1 yang sudah dikumpulkan oleh pihaknya, perolehan suara Nasdem di beberapa dapil, mampu meraih 6 kursi.

"Kami sudah pegang semua C1. Insya Allah dapat 6 kursi," ujarnya saat diwawancarai di lokasi Pleno Rekapitulasi Suara PPK Bolo.

Ditanya Dapil mana saja partai Nasdem mendapatkan kursi, yakni Dapil 2 mendapatkan 1 kursi yakni kursi ke 4 dimana meliputi daerah pemilihan Kecamatan Bolo dan Madapangga, Dapil 1 mendapatkan 1 kursi daerah pemilihan Woha, Monta, Parado.
Selain itu dapil 5 yang meliputi Kecamatan Sape dan Lambu 1 kursi, Dapil 3 satu kursi yang meliputi daerah pemilihan Kecamatan Donggo, Soromandi, Tambora serta Sanggar. Serta dapil 6 yang mendapatkan dua kursi daerah pemilihan Kecamatan Palibelo, Belo, Langgudu, Lambitu dan Wawo. 

"Dapil pemilihan Kecamatan Wera dan Ambalawi saja yang kosong," terang ketua Nasdem yang saat ini duduk sebagai DPRD Provinsi NTB tersebut. 

Perolehan kursi ini meningkat dari lima tahun lalu yang masih lima dapil.Tambah dapil dipisahkan partai Nasdem mampu memperoleh kursi lebih.

Disinggung perolehan suaranya saat ini pada tingkat Nasdem Dapil 6 DPRD Provinsi dirinya masih unggul di atas saingannya. Dia yakin akan menjadi anggota DPRD Provinsi kedua kalinya. 

Meski begitu, Raihan enggan membeberkan data real perolehan suara yang masuk saat ini sesuai C1 yang dipegang.

"Nantilah, kita tunggu dulu proses penghitungan oleh KPU," tutupnya. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.