Banner iklan disini Banner iklan disini

Pewarta Poros NTB Adu Fisik dengan Dua Anggota "Gerombolan Kampak", Keduanya Tumbang

Motor Gede dan kampak (insert) yang berhasil diamankan

Dompu, Poros NTB.- Kejadian tak mengenakkan menimpa pewarta media ini, Teddy Kuswara, akrab disapa Teddy.

Ceritanya, dalam perjalanan tugas liput di Kabupaten Dompu. Sabtu (6/4/19) malam lalu, Teddy dan beberapa kenalannya melepas penat mereka di puncak Teka Sire Kabupaten Dompu.

Saat mereka sedang duduk santai sembari menyeruput kopi dan melahap jagung bakar di sebuah lesehan di Teka Sire, tiba-tiba datang dua pemuda di lesehan yang sama, dan gelagatnya memang sengaja ingin membuat onar.

Terbukti, kedua pemuda tersebut mengancam pemilik lesehan dengan sebilah kapak yang digenggam oleh salah satu dari dua pemuda tersebut.
Tak diketahui pasti, apa yang diinginkan kedua pemuda berandalan itu sehingga harus mengancam dengan kapak, karena suasana saat itu langsung gaduh.

Melihat kegaduhan itu, Teddy mencoba melakukan pendekatan secara persuasive terhadap kedua pemuda tersebut. Sayangnya tak diterima baik. Kedua pemuda beralih cekcok mulut dan mendorong dada Teddy sambil mengacungkan kapaknya.

Untungnya, Teddy yang berpostur tegap, dengan tangkas menghindar. Adu fisikpun tak dapat terelakkan.

Berbekal kemampuan bela diri yang “pas-pasan”,  akhirnya Teddy mampu menumbangkan kedua pemuda itu dan merampas kapak yang dipakainya, yang tersungkur akibat bogem mentah yang telak dilepaskannya beberapa kali.

Selanjutnya, Teddy menghubungi AKP Herman yang merupakan salah satu anggota di Polres Dompu, yang menjabat sebagai Kabag Ren . Beberapa saat kemudian, sejumlah anggota Polsek Woja tiba di tempat dan langsung mengamankan salah satu pelaku beserta sebilah kapak dan satu unit motor gede Yamaha Bison yang mereka tunggangi.

Informasi yang didapat pewarta media ini, salah satu pelaku yang berhasil diamankan berinisial DR asal Desa Lanci, sementara satunya berhasil kabur belum diketahui identitasnya.

Namun pihak kepolisian sendiri mengaku telah mengantongi identitas pelaku yang berhasil kabur, meski belum bisa merilisnya secara terbuka kepada media.

“Kedua orang itu, sudah dari jam 4 sore ada di tempat ini,” tutur pemilik lesehan, seperti dikutip Teddy.

Usut punya usut, ternyata kedua pelaku merupakan anggota dari kelompok yang dikenal dengan sebutan “Gerombolan Kampak” yang sudah lama meresahkan warga Dompu.


Khabarnya, gerombolan ini tergolong agresif dan beringas, sehingga tidak segan-segan melukai korban yang mereka incar. (Red)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.