Banner iklan disini Banner iklan disini

Puasa, KBM SMPN 2 Bolo Tetap Lancar



Rifaid MPd


Bima, porosntb.com- Meski dalam suasana Ramadan, pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMPN 2 Bolo tetap berjalan lancar. Pasalnya dari jumlah siswa kelas 7 dan 8 sekitar 420 orang, hanya 10 persen saja yang tak hadir. 
Kepala SMPN 2 Bolo, Rifaid MPd menyampaikan bahwa selama bulan ramadan ini KBM di sekolah tetap berjalan lancar. Hanya saja jam pertemuan setiap harinya berkurang dari biasanya.
"Kalau hari biasa masuk sekolah pukul 07.15 Wita berakhir pukul 12.30 Wita. Sedangkan bulan ramadan masuk pukul 08.00 Wita berakhir 12.00 wita," ujar Rifaid saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/5/19.
Kata dia, misalkan dalam satu kali pertemuan dengan guru mata pelajaran 60 menit di hari biasa. Maka di bulan Ramadan ini dikurangi sekitar 40 menit. Hal tersebut berdasarkan surat edaran Dinas Dikbudpora terkait pelaksanaan KBM di bulan Ramadan.
"Pokoknya tak ada kata libur atau tak aktif meski ramadan. Sebab kita tetap mengacu pada kelender pendidikan. Apalagi sebentar lagi siswa kelas 7 dan 8 akan menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS)," terangnya.
Dia berharap pada seluruh siswa maupun guru agar tetap hadir di sekolah. Apalagi sebentar lagi akan menghadapi PAS. 
"Harus tetap hadir. Siapa tahu saja soal yang akan keluar pada PAS mendatang merupakan materi yang belum diterima oleh siswa," pungkas Rifaid.  (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.