Safari ke Bima, Gubernur Ajak Warga Makmurkan Masjid

Gubernur NTB saat satu meja dengan Bupati Bima di acara Buka Puasa bersama di halaman kantor bupati



Bima, Porosntb.com-Gubernur NTB Dr H. Zulkieflmansyah bersama rombongan Pemrov melaksanakan safari Ramadhan di Kabupaten Bima. Dalam kunjungannya, Gubernur yang akrab disapa Dr Zul ini mengajak warga memakmurkan masjid. Hal itu disampaikannya saat solat Jumat di Masjid As Said Desa Tangga  Kecamatan Monta, Jumat (24/5/19).

"Hal ini merupakan tuntutan dan perintah yang diberikan oleh Allah kepada kita.  Sehingga kita selaku umat muslim diwajibkan untuk mengerjakan perintahnya  dan menjauhi larangannya," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, gubernur juga menyampaikan untuk tetap menciptakan suasana kondusif pasca Pemilu 2019. Karena selama ini, Kabupaten Bima menjadi salah satu daerah yang aman dalam menerima hasil Pemilu. Untuk itu, Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang aman dan damai.

Gubernur berharap dengan datangnya bulan ramadan ini warga dapat mengisi dengan melaksanakan ibadah sholat serta mengerjakan kegiatan positif. Demi mendapatkan rahmat dan magfirah dari Allah, SWT. 

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer menambahkan, kegiatan Jumat khusyuk tersebut merupakan salah satu dari visi misi Bima Ramah. Sehingga dari visi misi tersebut diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban selama kegiatan ibadah solat Jumat.

 "Warga Kabupaten Bima 90 persen menganut agama islam. Jadi mari kita jaga ketertiban selama bulan puasa," tutupnya.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.