Apel Gabungan, Wahana Silaturrahmi Birokrasi


Bupati Bima saat memimpin apel gabungan




Bima, Porosntb.com-Pemkab Bima menggelar Apel gabungan pada hari pertama ngantor setelah cuti bersama Idul Fitri, Senin (10/6/19). Apel gabungan itu dihajatkan sebagai wahana silaturrahmi kebirokrasian dan sebagai momentum transformasi tekad, semangat dan pembinaan, agar pada diri masing-masing aparatur tertanam ikatan koordinasi yang sinergi dan padu serta berdampak pada kesinambungan dan kesuksesan penyelenggaraan tugas pengabdian dalam suasana yang penuh harmoni.    

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada saat memimpin apel gabungan. Melalui momentum tersebut, ada beberapa hal mendasar yang  disampaikan Bupati, khususnya dalam pelaksanaan tugas pegawai. 

“Taqbbalallahu min kum, maaf lahir dan bathin. Semoga tempaan fisik, mental dan spiritual yang kita semua giatkan, memberi hikmah gemilang hingga sanggup menunjukkan jati diri yang profesional, senantiasa bersikap jujur, penuh prestasi, berdedikasi dan loyal dalam tugas. Dapat diteladani, mendidik serta mengayomi masyarakat," ujar bupati.

Dengan menjadikan hakikat nilai Religi serta kearifan dan keluhuran sebagai pemandu pengabdian kedinasan serta mempola sikap dan perilaku, diharapkan ASN menjadi pribadi yang siap dan sigap dalam melayani serta menjawab setiap kepentingan dan kebutuhan masyarakat. 

"Kita kini telah berada di pertengahan tahun 2019, masih tersisa aneka kewajiban yang harus ditingkatkan, dituntaskan serta disukseskan pada waktu kini dan selanjutnya.  
Jadikan tahun 2019 sebagai waktu untuk menjawab tuntutan maksimalisasi dalam arti luas. Laksanakanlah tugas pokok dan fungsi dengan bekerja keras, cerdas dan cermat, dilandasi rasa kebersamaan dan keterpaduan, sehingga setiap tantangan yang mengemuka dapat kita retas dengan menyiapkan langkah – langkah solutif agar tingkat kelemahan dan kekurangan pelaksanaan tugas dapat direduksi," tuturnya. 
 
Bupati mengajak ASN untuk benahi setiap kekurangan yang tersisa dengan terus melakukan inovasi agar masyarakat memperoleh pelayanan prima, cepat, tepat dan akurat serta setiap program yang direalisasikan dapat secara nyata memberi dampak kebaikan dan perbaikan. 

"Salah satu inovasi yang sugguh pantas kita apresiasi yakni 'Simawar' Aplikasi berbasis Android yang mempermudah kerja unit pelayanan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak guna melakukan evaluasi, monitoring, mengontrol upaya penanganan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan. Dimana “Simawar” tercatat sebagai 99 nominator dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional)," bebernya. 

Pada tanggal 26 – 27 Juni 2019, Kabupaten Bima akan menjadi pusat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 Tingkat Provinsi NTB. Momentum ini memiliki arti penting dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya hingga pada akhirnya  terwujud kekuatan kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya yang bermuara akhir pada ketahanan nasional. 
"Terkait momentum ini, saya tegaskan kepada seluruh OPD untuk berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan, terutama DP3AP2KB sebagai leading sektor," pesannya. 

Bupati berharap kepada segenap ASN agar melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya  dengan penuh dedikasi serta menoreh prestasi yang gemilang.
Momentum ini ditandai dengan halal bilhalal antara Bupati Bima dengan seluruh ASN yang mengabdi di seluruh Intansi/ Badan/ Kantor yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.(poros08)
Labels:

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.