Gubernur NTB: Melalui Lomba Pacuan Kuda Ini Mari Kita Majukan Sektor Pariwisata.


Bima, Poros NTB.- Gubernur NTB, Dr. H.Zulkieflimansyah pada saat menyaksikan lomba pacuan kuda tradisional dalam rangka memperingati Bhayangkara Ke – 73 Dan HUT Bima Ke- 379 yang dilangsungkan pada hari Sabtu (6/7) di gelanggang Pacuan Kuda Panda kecamatan Palibelo dalam arahan mengatakan bahwa kegiatan lomba pacuan kuda yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk menarik dan memajukan sektor pariwisata, bila perlu di laksanakan tiap bulan dan diadakan di tiap hari Sabtu dan Minggu.

Dalam arena pacuan kuda seperti ini juga menjadi indikator hidupnya peternakan kita di NTB. Karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB, Kapolres Bima, Bupati, Ketua Pordasi serta seluruh panitia pelaksana yang menyelenggarakan dan mempersiapkan perlombaan pacuan kuda ini dengan baik.

Menurut Gubernur NTB, lomba pacuan kuda ini selain mempertemukan kuda – kuda yang tangguh juga  berhasil menyedot peserta maupun penonton, dimana Indikator keberhasilan pacuan terlihat dari jumlah kuda yang terdaftar sangat banyak dengan jumlah penonton yang membludak. Ke depannya kita harapkan pelaksanaannya jauh lebih baik sehingga bisa menjadi konsumsi para wisatawan yang ingin berlibur ke Kabupaten Bima sekaligus  meningkatkan pariwisata NTB juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Bima.

Dr. Zul meminta kepada seluruh peserta lomba agar menjaga sportifitas dalam berlomba sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan harapan masyarakat bisa meramaikan kegiatan ini sebagai sarana hiburan dan rekreasi massal masyarakat Kabupaten Bima,” ujarnya. (Poros06/Hum)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.