Optimalkan Tata Kelola dan Kemanan Pantai Wane, Pokdarwis "LABIBANO" Dibentuk

Suasana rapat pembentukan pengurus Pokdarwis "LABIBANO" untuk Pantai Wane

Bima, Poros NTB.- Pantai Wane yang terletak di Kecamatan Monta merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di wilayah Kabupaten Bima.

Namun memiliki destinasi wisata yang secara panorama tergolong terbaik saja tidaklah cukup tanpa ditunjang tata kelola yang baik dan upaya menjaga bersama oleh semua elemen dan lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Monta bagian Selatan. Baik perihal menjaga keamanan  agar pengunjung merasa aman maupun menjaga sarana yang ada agar pengunjung merasa nyaman. Belum lagi sejumlah sarana yang baru dibangun ini diyakini bisa meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat setempat.

Guna membahas hal itu, BKTM Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima, menggelar Rapat Pembentukan Pengurus  Pokdarwis “LABIBANO” Pantai Wane Kecamatan Monta, Jum’at (12/7/2019) kemarin yang digelar di Aula Kantor Desa Tolouwi sekira Pukul 15.00 Wita.

Rapat pembentukan pengurus Pok Darwis ini dihadiri oleh Camat Monta, Muhtar SH, Danramil 1608-07/Monta, Kapolsek Monta, Pj Kades Tolotangga, Bhabinsa dan bhabinkamtibmas Desa Tolouwi dan Tolotangga, Sekdes Tolouwi, para Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di dua desa terkait.

“Destinasi pariwisata yang ada di 90 desa yang ada di kabupaten Bima yang paling bagus ada di wilayah kita. Namun kalau keamanan dan ketertiban lemah, maka semuanya akan sia-sia. Tapi kalau keamanannya terjamin semua elemen merasa nyaman dengan berkunjung di Pantai Wane, karena pantai wane sudah mendunia,” ujar Danramil dan Kapolsek Monta menekankan.

Keduanya berharap dengan adanya kegiatan pebentukan pengurus Pok Darwis itu, menjadi salah satu pilar untuk mencapai tujuan. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.