Demi Meriahkan HUT RI ke-74 di Dusun Dorebara, Pemuda Ini Rela Rogoh Kocek Sendiri

Muammar Khadafi
Bima, Poros NTB.-  Dusun Dorebara Utara Desa Dorebara Selatan Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, dalam beberapa hari terakhir ini kental dengan nuansa yang bertema HUT NKRI Ke-74.

Warga memeriahkannya dengan berbagai acara yang diikuti oleh berbagai elemen. Mulai dari tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, sampai anak-anak.

Ketua Panitia, Muamar Khadafi, yang juga merupakan salah satu Staf Humas Setda Kabupaten Dompu, mengatakan, acara yang berlangsung di desa tersebut, terselenggara atas swadaya masyarakat Dusun Dorebara Utara khususnya.

Dia mengapresiasi semangat swadaya warga dalam mengumpulkan anggaran untuk memeriahkan HUT NKRI Tahun 2019 ini.

“Luar biasa, anggarannya murni dari masyarakat, untuk penyelenggaraan kegiatan untuk mengingat kembali bagaimana perjuangan para phlawan yang berjuang mengorbankan harta dan nyawanya demi meraih kemerdekaan. Jadi kita sebagai penerus cita-cita para pahlawan itu, bisa melanjutkan cita-cita luhur mereka.” Ujar Khadafi.
  
Khadafi sendiri mengatakan, ia juga tak segan-segan untuk merogoh saku untuk ikut menyumbang sebagian besar dari jumlah anggaran kegiatan terkait.

Menyinggung kontribusi Pemdes Dorebara dalam membantu anggaran, ia menyebut, telah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa melalui perangkat Desa Dorebara. “Tapi, anggarannya murni dari saya sendiri tanpa merasa lebih atau berharap sesuatu. Saya lakukan ini benar-benar hadir dari hati saya, dan lebih besar untuk menghibur warga Dusun Dorebara Utara khususnya,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat setempat, H. Abdul Malik, S.Pd, mengatakan, Pemdes Dorebara memberikan kontribusi lewat Bumdes dengan menyumbangkan hadiah yang tidak disebut nominalnya.


“Kades saat ini ada di luar daerah sehingga tidak bisa hadir dan diwakili oleh jajarannya,” tuturnya. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.