Festival Sangiang Api, Dapat Dijadikan Sebagai Promosi Wisata


Bima, Poros NTB.- Festival Sangiang Api, Dapat Dijadikan Sebagai Promosi Wisata. Demikian ungkapan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE pada saat penutupan kegiatan tersebut pada hari Minggu (18/8).  Kegiatan tersebut dihadiri para kepala OPD, Camat , Para Kepala Desa Panitia Pelaksana dan seluruh warga masyarakat serta para peserta.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  mengatakan bahwa dengan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai kegiatan untuk menarik para wisatawan agar menghadiri kegiatan seperti ini, karena dengan dalam festival tersebut banyak sekali agenda kegiatan yang perlu dipromosikan seperti lomba perahu layar, expo kerajinan rakyat, gebyar kuliner kalempe sangiang, jelajah gunung sangiang serta pertunjukan seni tradisional, dan ini harus kita dukung dan lestarikan bersama dengan sama – sama untuk mempromosikan. 

Sehingga dari kegiatan ini kedepanya warga masyarakat bisa mendapatkan dan meningkatkan  penghasilan dari hasil penjualan yang dilakukan pada acara festival tersebut.

Dikatakan pula bahwa pada  Sektor pariwisata ini merupakan salah satu penyumbang pendapatan bagi negara dan daerah. Majunya industri pariwasata suatu wilayah sangat bergantung jumlah wisatawan yang datang,” katanya.

Bupati Bima mengajak kepada kalangan untuk terus meningkatkan dan memanfaatkan potensi yang menjadi tujuan wisata sehingga Industri pariwisata akan terus berkembang dengan baik ekaligus akan mampu menumbuhkan tekat dan semangat semua kalangan untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan sektor pariwasata kedepan,” katanya. (Poros06/hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.