Hari Kedua, Calon Anggota BPD Tolotangga Dusun 03 Sampaikan Visi Misi

Para Calon Anggota DPD Tolotangga wilayah Pemilihan Dusun 03 tampak "mesrah" saat sesi foto bersama

Bima, Poros NTB.- Di hari kedua jadwal penyampaian visi misi, Para Calon Anggota BPD Tolotangga Periode 2019/2025 wilayah pemilihan Dusun 03  menyampaikan visi misinya di depan ratusan warga Dusun 03, Rabu (21/8/19) kemarin.

Ketujuh calon yang berasal dari Dusun 3 ini nampak serius dalam menyampaikan visi misi mereka untuk meraih simpati pendukung dan warga lainnya.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, Calon BPD Dusun 03 Desa Tolotangga ini tergolong berkualitas. “Dari tujuh calon, lima di antaranya adalah Sarjana. Tentunya dengan bekal pendidikan yang tinggi, diharapkan mereka punya gagasan dan ide yang cemerlang untuk kemajuan Desa Tolotangga, “ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan BPD Tolotangga, Mustafa, kepada media ini berharap, seluruh calon yang ikut bertarung dalam kontestasi emokrasi Tingkat Desa ini menunjung tinggi nilai “Fair Play”.

“Kita berharap mereka dapat bersaing dengan sehat, tidak menggunakan sistim money politik untuk mendapatkan satu jabatan. Karena apa itu terjadi maka kinerja para kandidat ketika terpilih maka mereka akan berkerja semaunya,” kata Mustafa.

Sementara untuk masyarakat, dia menghimbau agar jangan terjerat dengan iming-iming materi dari para kandidat. “Jika ada yang menyodorkan uang untuk imbalan memilihnya,” imbuh dia.

Dia berharap masyarakat memilih berdasarkan hati nuraninya dengan merujuk pada sisi obyektivitas calon.

“Ya nilailah dari kapasitas dan integritas calon. Maka inshaa Allah akan melahirkan calon yang mampu bekerja sebagaimana amanah yang diembannya.” Yakin Mustafa.

Dia juga mengatakan, setiap kandindat harus mengerti poksi dan tupoksinya supaya desa nya maju. Karena kata dia, anggota BPD periode lalu ibaratnya hanya tidur. Karena menurut dia, anggota BPD yang lalu tidak terbukti kinerjanya

“Sekali lagi kita tekankan masyarakat dapat menjadi pemilih cerdas dan sekali lagi jangan ada money politik itu. Apabila ditemukan oleh panitia, walaupun meraih suara terbanyak. Maka panitia akan mengambil langkah tegas dengan cara didiskulifikasi,” tegas  Mustafa.


Wakil ketua panitia, Sahrawan, juga angkat bicara. Dia berharap ketika menang nanti, Anggota BPD terpilih nanti bisa merealisasika janji-janjinya sebagaimana yang tertuang dalam visi misi yang disampaikannya saat ini. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.