Masuki Hari Kedelapan, Ops Bina Kusuma Gatarin 2019 Digelar di SMAN 1 Woha


Bima, Poros NTB.- SMAN 1 Woha, menjadi tempat Polres bima untuk pelaksaan operasi Bina Waspada gatarin 2019, Senin (11/8/19) kemarin sekira Pukul 09.30 hingga 10.30 wita.

Anggota yang terlibat dalam operasi yang di pimpin oleh KBO Binmas Polres Bima, IPTU Suhermansyah selama lebih kurang 1 jam tersebut berjalan dengan sukses.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 Woha, Nazamuddin, S.Pd, M.Pd, beserta guru dan Siswa siswi sekolah setempat.

Dalam kegiatan tersebut. IPTU Suhermansyah, menyampaikan bahwa tujuan dari Ops Bina Waspada adalah untuk membangun kesadaran para siswa-siswi dan guru SMAN 1 Woha agar peka terhadap ajaran faham radikal Agama yang anti pancasila dan NKRI.

Selain itu, tujuannya juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap Siswa-Siswi dan guru untuk sama-sama menjaga NKRI dari bahaya ajaran dan faham radikal Agama dengan mengamalkan butir-butir pancasila.

Diharapkan kita dapat memiliki masyarakat atau generasi yang memiliki karakter milenial yang baik, toleran, berjiwa sosial, peduli terhadap lingkungan serta selalu menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran.” Papar Suhemansyah seperti dikutip Kasubag Humas Polres Bima, Iptu Hanafi.

Suhemansyah juga mengharapkan melalui Ops Bina Waspada ini agar kita sama-sama menangkal dan mewapadai adanya ajaran - ajaran faham Radikal Agama yang anti Pancasila dan Faham Radikal yang kafiri atau mengkafirkan orang lain lebih-lebih sesama muslim yang masuk ditengah-tengah Masyarakat dan keluarga kita.

Karena dapat membahayakan dan merorong kedaulatan NKRI yang kita cintai ini.” Ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, NKRI memiliki berbagai macam suku, Agama, Golongan dan terdiri dari puluhan ribu pulau yang selama ini sudah hidup bersama dalam bingkai NKRI yang mengutamakan kehidupan toleransi antar umat beragama dan golongan, Tanpa mengklaim diri bahwa faham dan aliran kita yang benar sedangkan faham dan aliran orang yang lain salah.

“Untuk itu para siswa dan siswi dapat  meningkatkan kesadaran dan kepatuhan generasi muda untuk ikut partisipasi menangkal berkembangnya kelompok Radikal yang bertentangan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara RI.” Tutup Suhemansyah.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Woha, menanggapi terpilihnya sekolah yang ia pimpin untuk dijadikan sebagai salah satu tempat digelarnya operasi Bina Waspada gatarin 2019, sebagai sebuah even yang luar biasa,

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia yakin akan menambah dan menumbuhkan kesadaran guru dan siswa SMAN 1 Monta terkait pentingnya menangkal dan mewapadai adanya ajaran-ajaran faham Radikal Agama yang anti Pancasila dan Faham Radikal.


“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Bima, yang menjadikan sebagai sekolah kami sebagai salah satu tempat kegiatan Operasi Bina Waspada Gatarin 2019,” pungkas Nazamuddin. (Poros01)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.