Bhabinsa Tolotangga Kembali Sosialisasikan Kamtibmas

Suasana sosialisasi Kamtibmas oleh Bhabinsa Desa Tolotangga, Sertu Sahrullah di salah satu rumah warga
Bima, Poros NTB.- bhabinsa Desa Tolotangga, Sertu Sahrullah, kembali melakuka melakukan kegitan sosialisai kepada masyarakat desa setempat, Kamis (5/9/19) kemarin, di salah satu rumah warga di RT 02/01 Dusun Kambu,u. Dia menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan atau Kantibmas

Kegiatan sosialisaisi ini memang sudah menjadi program rutin dari sang Bhabinsa, yang kali ini ikut didampingi oleh Ketua Karang Taruna Desa Tolotangga, Ediman atau akrab disapa Moncer, beserta sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat.

“Ketika ada persoalan sebaiknya kita hadapi dengan kepala dingin dan berpikir positif. Sehingga kita terhindar dari tindakan melawan hukum yang dapat merugikan diri kita sendiri,” ujar Sahrullah mengingatkan,

Ia mencontohkan, saat ada satu permasalahan, maka sebaiknya jangan melakukan tindakan main hakim sendri. Karena menurutnya, tidanakan seperti itu termasuk perbuatan melawan hokum.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk bahu-membahu dengan TNI, Polri, dan Pemdes setempat. Baik dalam hal membangun desa maupun permasalahan lainnya, sepreti pengungkapan kasus kriminalitas

“Kita harus saling berkerja sama dalam segala hal. Karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan oleh kami sebagai penegak hukum untuk mengungkap satu kejahatan,” ajak Sahrullah.

Ditekankannya, kepada pemuda  sebagai tongkat penerus cita-cita bangsa, agar menjauhi bahaya laten Narkoba. Apapun bentuk dan jenisnya. Karena menurut dia. ketika pemuda dalam satu negara itu sdh rusak moralnya, maka negara itupun akan lemah.

Ia juga tak lupa mengajak masyarakat, agar mendukung apa pun  bentuk progmram pemerintah untuk kemajuan Desa Tolotangga.

“Tapi Alhamdulillah,” syukur Sahrullah. “Perjudian  adu jangkrik yang belakangan ini marak, sekarang sudah tidak ada lagi. Kenakalan remaja pun sudah mulai berkurang. ini semua terjadi karena peran aktif masyarakat dengan pihak penegak hukum TNI dan Polri,” imbuhnya.

Sementara terkait adanya momentum Pemilihan Anggota BPD dan Pemilihan Kepala Desa beberapa bulan ke depan, ia ia mengatakan, agar masyarakat jangan sampai termakan provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga menimbulkan gangguan Kantibmas

“Walaupun kami tidak bisa memilih atau mendukung salah satu Paslon, Tapi kami  berkewajiban untuk menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalin silaturahmi dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban desa kita sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.